Tips Usir Bosan Saat Pandemi

Menemukan cara baru untuk menjadi kreatif (Sumber gambar: amherstbulletin.com Gambar milik Jen Polins)

Menemukan cara baru untuk menjadi kreatif (Sumber gambar: amherstbulletin.com Gambar milik Jen Polins)

Like

Di masa pandemi sekarang, pemberlakuan karantina dilakukan demi mencegah penyebaran virus lebih banyak. Baru seminggu karantina, ratusan bahkan ribuan orang sudah protes bosan di rumah. Haih, padahal itu kan demi keselamatan diri sendiri toh?

Beberapa orang yang ‘introvert’ atau senang menghabiskan waktu me time di rumah tentu senang-senang saja dengan karantina. Mereka punya segudang hal yang bisa dilakukan di rumah untuk menghilangkan kebosanan. Jika kalian juga merasa bosan di rumah, tips berikut perlu kalian coba nih selama masa karantina
 

1. Nonton film, series barat, drakor, sinetron, apapun itu!

Kegiatan ini paling standar dilakukan, tapi biar engga bosan, coba deh cari film atau series yang unik. Contohnya nih, kamu bisa menonton film “One Cut of The Dead” yang menyeritakan tentang zombie tapi sebenarnya bukan tentang zombie, aneh kan?

Kamu ingin bernostalgia dimasa kecil, putar ulang Shinchan, Doraemon, Hachi, dan teman temannya. Atau kamu belum sempat namatin One Piece? Buruan sekarang tamatin! Kapan lagi ada waktu buat nonton hampir 1000 episode itu. Mau hal aneh lainnya? Tonton ulang pertandingan sepak bola. Iya ini emang aneh, tapi seru aja sih hahaha. Aku suka nontonin pertandingan Liverpool atau Piala Dunia nih, kalo kamu apa?
 

2. Ikuti seminar dan lomba

Teruntuk pelajar dan mahasiswa nih, buruan daftarin ke semua seminar dan lomba, mumpung gratis ye kan (walaupun ada yang berbayar juga sih) tapi kalo mau berhemat, cari yang gratis aja, banyak kok. Kamu gaperlu lagi tuh dandan cantik pakai baju rapih lalu datang ke tempat, cukup dari layar laptop aja, hemat ongkos! Menang kalah urusan belakang, yang penting ilmu dan pengalamannya dapet, lumayan kumpulin sertifikatnya buat dipamerin nanti ke temen hahaha.
 

3. Cobain makanan baru

(jangan ditiru bila tak punya uang) mumpung lagi pandemi nih, toko makanan pada sepi karena pelanggannya lagi karantina, makanya mereka kasih diskon potongan harga. Makanan yang gak sempat kamu cobain karena terlalu sibuk aktivitas, bisa kamu cicipin sekarang. Mau apa? Seblak? Dalgona boba? Oreo cheese cake? Atau bittersweet by Nazwa yang rasanya bikin meninggal itu?


4. Jualan

Diem di rumah, daripada nganggur, mending jualan deh,  siapa tau laku dapet duit banyak. Tapi hati-hati, karena lagi karantina, makin banyak yang jualan. Kamu harus ngerti target pasarnya siapa, pelajari sainganmu dalam berbisnis, metode apa yang cocok, dan harus dipromosikan dimana. Suruh temenmu yang mager keluar rumah beli daganganmu, pake jurus jitu “beli 2 dapet potongan 5 ribu” padahal mah harga aslinya emang segitu hahaha.


Diantara semua yang di atas, yang terpenting adalah…..

COBAIN HAL YANG KAMU PENGENIN BANGET, TAPI BELUM PERNAH KAMU COBA. Biar gak mati penasaran! Minimal sekali seumur hidup udah kamu cobain. Misal nih, dateng ke seminar bareng menteri keren, kapan lagi kalo bukan gak pas karantina ini?

Kamu gaakan bisa dateng, biaya ongkos mahal. Nonton konser band kesayanganmu! Walaupun online, seenggaknya kamu udah pernah nonton konser, gratis tanpa biaya. Main bareng teman temanmu via online, yang biasanya banyak alesan gabisa ikut kumpul, sekarang udah gaada lagi alesan :p

Karantina memang menghalangi puluhan kegiatanmu yang harus dilakukan, tapi kamu bisa temukan ratusan kegiatan yang bisa kamu lakukan di rumah, dan tentu saja, tanpa merasa bosan!