Instrumen Investasi yang Menguntungkan Menurut Ramalan Robert Kiyosaki

Like

Bitcoin

Selain pro terhadap emas dan perak sebagai instrumen investasi, Robert Kiyosaki juga menyarankan bitcoin sebagai investasi yang tahan pada masa krisis.

Dia mencoba menjawab beberapa kekhawatiran masyarakat mengenai koin yang jadi jajaran atas dalam sistem blockchain.

Bahkan dalam salah satu unggahannya di platform X, dirinya menyebutkan mata uang fiat, seperti euro, yen, dan dolar AS merupakan bentuk skema ponzi yang sangat besar.

Dalam lanjutan cuitannya dia menambahkan kalau para politikus dan bankir tidak kompeten dan juga korup.

Baca Juga: Generasi Muda Amerika Lebih Cenderung Miliki Cryptocurrency Ketimbang Saham


Salah satu yang membuatnya optimistik dan membeli banyak bitcoin karena jenis koin yang satu ini memiliki network yang kuat.

Koin ini juga dinilai sejalan dengan hukum Metcalfe yang menganggap nilai sebuah produk akan meningkat seiring dengan peningkatan jumlah pengguna.

Dengan adanya batasan 210.000 blok dalam jaringan blockchain, ada kemungkinan koin jenis lain lebih mudah hilang ditelan waktu.

Berbeda dengan bitcoin yang mempunyai jaringan yang luas. Dengan kata lain, bitcoin dianggap lebih tahan banting dibandingkan jenis koin lain.

Baca Juga: Tips Mengatur THR dengan Baik: Biar Tidak Habis dan Menghasilkan Cuan

Dalam beberapa kesempatan, penulis yang bukunya sudah dicetak berulang kali ini juga menyarankan pentingnya diversifikasi instrumen investasi.

Robert juga memiliki beberapa kepemilikan saham atas perusahaan minyak. 


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung