Instrumen Investasi yang Menguntungkan Menurut Ramalan Robert Kiyosaki

Penulis buku Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki memilih bitcoin jadi salah satu investasinya. (Sumber gambar: Bitcoin.com)

Penulis buku Rich Dad Poor Dad, Robert Kiyosaki memilih bitcoin jadi salah satu investasinya. (Sumber gambar: Bitcoin.com)

Like

Pada tanggal 13 April kemarin Iran meluncurkan rudal dan drone ke wilayah Israel dan melanjutkan rentetan konflik internasional yang terjadi.

Perekonomian China yang melemah belakangan juga menjadi alarm untuk terus waspada terutama kepada keadaan finansial kedepannya. 

Penulis kenamaan Robert Kiyosaki, yang terkenal dengan buku Rich Dad Poor Dad ternyata sempat memberikan peringatan terhadap kondisi ini.

Dirinya memprediksikan beberapa kemungkinan terburuk mengenai kemungkinan krisis yang baru saja dimulai.

Baca Juga: Rahasia Kaya ala Warren Buffet: 4 Jurus Jitu Menuju Kesuksesan Investasi Saham


Mengutip dari cuitannya di platform X, Kiyosaki sering membagikan ilmu dan pandanganya terhadap pilihan investasi yang dia jalani.

Emas, perak, dan juga bitcoin jadi instrumen yang dirinya nilai bertahan saat terjadi keruntuhan pasar.

Berikut beberapa alasan mengapa Robert Kiyosaki mengemukakan pandangan seperti itu

 

Emas dan Perak

Robert Kiyosaki selalu menyarankan untuk tidak menyimpan aset dalam bentuk dollar AS. Dirinya menganggap mata uang fiat sebagai “uang palsu”, sedangkan emas dan perak adalah “uang Tuhan”. 

Buktinya hingga saat ini di tengah laju konflik internasional yang masih berkecamuk. Harga emas masih bisa bertahan stabil bahkan ada kecenderungan untuk terus naik.

Setidaknya hingga saat ini (17/4) harga emas menguat 0,10% ke US$2.385,19 per troy ons.

Dilansir dari Bisnis.com harga emas global bahkan diprediksi bisa tembus US$3.000 per ons dalam beberapa waktu ke depan.

Citigroup Inc. memprediksi hal ini akan tercapai seiring meningkatkan modal investor dan harapan The Fed memangkas suku bunga acuan.

Baca Juga: 2 Poin Penting Sebelum Menginvestasikan THR Kamu, Salah Satunya Kenali Profil Risiko!

Robert Kiyosaki juga seringkali menyarankan untuk berinvestasi perak. Karena perak selama ini tidak hanya dianggap sebagai logam mulia, tetapi juga memiliki banyak fungsi dalam dunia industri.

Menurutnya, perak merupakan instrumen investasi yang masih sangatlah murah dan mampu dibeli oleh banyak orang.

Kebutuhan industri akan perak jadi alasan mengapa potensi keuntungan dari berinvestasi perak adalah memperoleh profit yang lebih stabil.

Dalam industri teknologi yang berkembang pesat seperti sekarang, juga sangat berhubungan dengan permintaan perak di pasaran.