Libur Panjang Bikin Isi Dompetmu Kacau, Begini Solusinya!

Keuangan Menipis Pic : Google

Keuangan Menipis Pic : Google

Like

Lagi-lagi liburan bikin bahagia dan juga bikin sedih. Bagaimana tidak gengs, liburan jadi kesempatan untuk berleha-leha dan bermanja di rumah.

Tapi kenyataannya, ada juga efek lain dari liburan yang sangat menyenangkan itu. Selain bikin kamu malas kembali ke aktifitas bekerja, liburan juga bikin keuangan kamu kacau.

Pengeluaran yang tak terduga terus-menerus menghantui harimu. Mulai dari Checkout online shop dalam keadaan yang tidak disadari, serta sikap impulsif terhadap keuangan lainnya yang bikin kamu melongo saat menyadarinya.
 

Supaya kamu terhindar dari hal tersebut, intip yuk tips berikut ini :

1.  Jauhkan Diri Dari Media Sosial

Media sosial yang setiap hari kamu pantau tanpa kamu sadari mengandung unsur marketing nya loh, apa yang kamu lihat di sosmed akan memunculkan keinginan kamu untuk mendapatkan barang yang sama dengan seleb favorit kamu.

Baca Juga: Tragis! Ditinggal Liburan oleh Ibunya, Bayi di Ohio Ditemukan Meninggal

Untuk itu, segera jauhkan diri dari sosial media yang berpotensi membuat kamu belanja barang yang ga penting demi terlihat fomo.


 

2. Platform Belanja Online

Sebisa mungkin hindari mengintip platform belanja online favoritmu, kalo kamu gabisa menahan jari tangan mu untuk klik si toko hijau maupun orange.

Baca Juga: Habis Liburan Kok Sedih? Ini Cara Mencegah Post Holiday Blues

Maka kamu wajib menghapus aplikasi tersebut untuk sementara waktu, dijamin keamanan keuangan kamu pasti terjaga.