Yuk Kenali 3 Tipe Passive Income, Usaha Kalian Menentukan Hasilnya!

Like

Passive Income yang Perlu Effort Besar Di Awal (Menjalankan Bisnis)

Untuk tipe passive income ini kalian harus usaha yang besar dulu di awal, tetapi dengan potensi return yang tak terbatas nantinya.

Salah satu jenis yang masuk ke dalam tipe ini adalah menjalankan bisnis.  Tipe ini memerlukan effort yang besar, dengan membentuk tim yang solid.

Selain itu, kalian juga harus membentuk suatu sistem yang sehat. Harapannya setelah trial and error pada beberapa tahun pertamanya, bisnis yang kalian dirikan dapat beroperasi secara autopilot ke depannya.

Apakah mudah? Tentu tidak. Kenyataannya 90% bisnis tidak bisa bertahan sampai tahun ke-5. Sebagian dari mereka pailit karena tidak bisa mengelola sistem dengan baik. Hanya sebagian kecil yang bisa bertahan lebih dari 10 tahun sejak didirikan.

Akan tetapi, dalam ilmu ekonomi mengenal yang namanya high risk high return. Memulai bisnis memang memiliki risiko dan modal yang besar.


Akan tetapi, untungnya juga bisa berkali-kali lipat dari modal awalnya.

Baca Juga: Mau Nambah Cuan? Ini 10 Cara Aktifkan Passive Income!



Kenapa Tidak Ketiganya?

Banyak orang kaya yang tidak menggantungkan penghasilannya dari satu jenis pekerjaan saja.

Punya beberapa intellectual property, menjalankan beberapa bisnis, dan berinvestasi di beberapa instrumen yang terdiversifikasi.

Semua aspek tersebut yang membuat mereka mampu untuk mengembangkan kekayaannya. 

Jajaran orang terkaya dan pengusaha sukses di dunia umumnya memadukan ketiga hal tersebut.

Sebut saja Warren Buffet, Elon Musk, sampai Robert Kiyosaki punya ketiganya. Tentu dengan cara dan proses mereka masing-masing. 




------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung