Kenaikan Rugi Bersih PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) pada Kuartal I-2024

Like

Dampak pada Ekuitas dan Liabilitas

Pada akhir Maret 2024, total ekuitas FAST merosot menjadi Rp535,30 miliar dari posisi akhir Desember 2023 yang sebesar Rp723,88 miliar.

Di sisi lain, total liabilitas perusahaan meningkat dari Rp3,19 triliun pada akhir tahun lalu menjadi Rp3,43 triliun pada akhir Maret ini.

Meski begitu, total aset perusahaan naik tipis menjadi Rp3,96 triliun pada 31 Maret 2024 dibandingkan dengan posisi 31 Desember 2023 yang sebesar Rp3,91 triliun.

Baca Juga: Prajogo Pangestu Kembali Jadi Orang Terkaya RI Berkat Lonjakan Saham Emitennya


 

Performa Saham FAST

Performa saham FAST mengalami tekanan signifikan. Pada hari Selasa, 21 Mei 2024, saham FAST berakhir turun 4,17 persen ke 575.


Dalam sepekan terakhir, saham FAST sudah anjlok 24,34 persen dan secara year to date (ytd) merosot 22,30 persen.

Penurunan ini mencerminkan sentimen negatif pasar terhadap kinerja keuangan perusahaan yang buruk pada kuartal pertama 2024.

Baca Juga: IHSG Diprediksi Menguat Jelang Keputusan Suku Bunga BI dan Pidato The Fed

 

Kesimpulan

Kenaikan rugi bersih PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) sebesar 789,33 persen pada kuartal pertama 2024 menunjukkan tantangan besar yang dihadapi oleh pengelola KFC di Indonesia.

Penurunan pendapatan yang signifikan, peningkatan beban operasi, serta penurunan penghasilan dari operasi lainnya menjadi faktor utama yang mendorong peningkatan kerugian perusahaan.

Dampak ini juga tercermin dalam performa saham FAST yang mengalami penurunan tajam. Ke depan, perusahaan perlu mengidentifikasi strategi yang efektif untuk mengatasi tantangan ini dan memperbaiki kinerja keuangannya.



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung