10 Juta Generasi Z Menganggur, Ini 4 Solusinya!

Like

Solusi atas Pengangguran Generasi Z


1. Peningkatan Keterampilan:

Program pelatihan dan kursus yang fokus pada keterampilan yang dibutuhkan oleh pasar kerja saat ini dapat membantu Generasi Z meningkatkan daya saing mereka.

 

2. Mendorong Kewirausahaan:

Memberikan dukungan kepada Generasi Z untuk menjalankan bisnis mereka sendiri dapat menciptakan peluang kerja baru dan mengurangi tingkat pengangguran.

Baca Juga: Mengenal Soft Saving, Gaya Baru Gen Z Menabung untuk Dana Pensiun

 

3. Kolaborasi dengan Industri:

Kolaborasi antara institusi pendidikan dan industri dapat membantu menghasilkan lulusan yang siap kerja dengan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

 

4. Program Magang dan Pekerjaan Sementara:

Memberikan kesempatan bagi Generasi Z untuk mendapatkan pengalaman melalui program magang dan pekerjaan sementara dapat membantu mereka membangun portofolio dan koneksi di industri yang diminati.


Dengan langkah-langkah di atasi, diharapkan Generasi Z dapat mengatasi tantangan pengangguran dan menemukan kesuksesan dalam karir mereka di masa depan.





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung