Kasus Burning Sun yang Kembali Viral, Cek Faktanya!

Like

Dituduh Beri Kecaman ke Korban, KBS Ancam Tuntut Hukum BBC

Viralnya kasus Burning Sun karena film dokumenter yang dirilis BBC membuat raksasa penyiaran di Korea Selatan, KBS jadi sasaran empuk hujatan para netizen. 

Sebab dalam salah satu segmen di dokumenter tersebut, pengacara dari KBS dituduh oleh jurnalis Korea Selatan karena telah menekan para korban Jung Joon-young.

Mereka ditekan untuk mencabut tuntutan Jung Joon-young. Pengacara tersebut juga mengancam balik hukuman kepada mereka apabila tidak punya bukti yang kuat. 

Dilansir dari Koreaboo, pihak dari KBS mengungkapkan bahwa pengacara yang memberikan ancaman hukum bukan dari KBS, melainkan pengacara dari pihak korban.

Pihak KBS pun memberikan peringatan dan menuntut BBC untuk segera memperbaiki kesalahpahaman dan meminta maaf. Apabila pihak BBC menghiraukan begitu saja, KBS tak segan-segan akan membawanya ke ranah hukum.


Baca Juga: Dana 117 T Dipersiapkan oleh Korsel untuk Memenangi Perang Industri Chip

BBC yang menerima kecaman dari KBS akhirnya menyampaikan permintaan maaf lewat pernyataan resminya kepada KBS pada Rabu (22/5/2024). 

BBC memberikan klarifikasi terkait kesalahan tersebut bahwa murni kelalaian dari pihaknya, bukan dari jurnalis yang diwawancarai.

BBC juga telah memperbaiki segmen yang salah dari dokumenter tersebut dan akan segera mempublikasikan yang baru.





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung