Cegah Dehidrasi Pada Saat Ibadah Haji, Begini Caranya!

Like

2. Membawa Payung

Karena suhu yang jauh lebih tinggi di Arab Saudi dibandingkan di Indonesia, sinar matahari akan jauh lebih kuat pada tubuh orang dan dapat menyebabkan kulit terbakar jika mereka tidak menggunakan payung untuk melindungi diri.

Selain itu, menggunakan payung akan melindungi jamaah haji dari dehidrasi karena meredam panas sinar matahari, sehingga tubuh mengeluarkan lebih sedikit keringat daripada jika tidak menggunakan payung.

 

3. Hindari Kegiatan Di Luar yang Bukan Agenda Ibadah Haji

Untuk menghindari dehidrasi, jemaah haji harus menghindari kegiatan di luar kegiatan ibadah mereka.

Ketika ada jadwal kosong, itu bermanfaat bagi anggota komunitas karena memberi mereka kesempatan untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk acara berikutnya.

Baca Juga: Urgensi Membeli Asuransi, Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan!


Karena ibadah haji adalah ibadah yang membutuhkan kondisi fisik yang optimal untuk mencegah kelelahan dan penyakit.

 

4. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran

Sekitar dua puluh persen asupan air tubuh Anda berasal dari makanan khususnya buah-buahan dan sayuran juga air putih.

Pastikan untuk mempertahankan pola makan yang sehat dan mengonsumsi lebih banyak serat yang dapat membantu tubuh Anda mendapatkan hidrasi.

Timun, selada, seledri, semangka, stroberi, belimbing, jeruk, dan blewah adalah beberapa sayuran dan buah yang dapat membantu Anda menghindari dehidrasi.





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung