Almond Mom, Bagaimana Pengaruhnya Pada Anak?

Like

Mulai dari memotong makanan menjadi gigitan kecil, mengabaikan rasa ngidam, mengganti makanan yang diinginkan dengan pilihan rendah kalori yang kurang enak, hingga menghitung kalori atau poin makanan. Mereka juga meyakini bahwa memiliki tubuh kecil adalah segalanya.

Dampak dari pengaruh "almond mom" ini tidak hanya dirasakan oleh para orang dewasa, tapi juga oleh anak-anak yang tumbuh bersama mereka.

Meskipun anak-anak mungkin memiliki tubuh yang terlihat bagus karena pola makan dan asupan nutrisi yang terkontrol, namun banyak yang merasa kasihan terhadap mereka.

Kebiasaan membatasi makanan tertentu seperti karbohidrat dan lemak, malah bisa sulit dihilangkan saat mereka dewasa.

Baca Juga: Tips Memilih Mainan yang Aman untuk Anak, Ini yang Perlu Diperhatikan!


Memiliki kebiasaan tersebut, seperti tidak makan kue di pesta ulang tahun atau menghindari roti karena menghindari karbohidrat, tampaknya hal yang biasa bagi para anak yang tumbuh bersama ibu "almond mom". Namun, jika kebiasaan ini ditirukan oleh anak-anak, maka siklus negatif akan terus berlanjut.

Menurut Vladika OSF Healthcare, tidak ada kelompok makanan yang buruk. Mengonsumsi semua kelompok makanan dalam jumlah sedang lebih baik daripada menghindari suatu kelompok makanan secara total.

Penting untuk memberikan pemahaman ini kepada anak-anak sejak dini, agar mereka tidak terjerumus dalam pola makan yang ekstrem dan berpotensi membahayakan kesehatan.

Oleh karena itu, penting bagi para orang tua untuk memberikan pendidikan yang seimbang terkait makanan kepada anak-anak.

Mengajarkan mereka untuk menghargai makanan dengan cara yang sehat dan seimbang akan membantu menciptakan hubungan positif antara anak-anak dengan makanan.

Jangan biarkan mereka terjebak dalam pola diet yang ekstrem dan berpotensi merugikan kesehatan mereka di kemudian hari. Semuanya dimulai dari edukasi yang tepat dan dukungan yang positif dari orang tua.







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung