Saham BREN Sempat Anjlok, Prajogo Pangestu Langsung Turun Tangan!

Bos Barito Pacific Group, Prajogo Pangestu. (Sumber gambar: Investor.id)

Bos Barito Pacific Group, Prajogo Pangestu. (Sumber gambar: Investor.id)

Like

Barito Renewables Energy Tbk (BREN) mengalami kenaikan cukup signifikan pada Senin (10/0). Hal ini bukan tanpa alasan, pada saat penurunan harga salah satu anak perusahaannya Prajogo Pangestu menambah kepemilikan saham BREN sejumlah 37.848.800.

Pembelian ini, memberikan dampak yang sangat signifikan pada harga saham BREN, hingga menjadi Rp6.650 per lembar saham.

Padahal sebelumnya saham yang satu ini sempat terjun payung ke angka Rp5.500. BREN sebenarnya mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan pada tahun lalu.

Dibuka dengan harga Rp780 per sahamnya pada Oktober 2023. Harga saham BREN terus melonjak hingga mencapai rekor tertinggi di angka Rp11.250.

Baca Juga: Komunitas Investor Saham Pemula (ISP) Gelar Edukasi Pasar Modal Syariah bersama Pemkot Surakarta


Akan tetapi, semenjak angka tertinggi tersebut nilai saham BREN terus melemah. Prajogo Pangestu merupakan pemilik induk dari Grup Barito Pacific, perusahaan yang bergerak di bidang energi, industri listrik, dan pertambangan.

Selain BREN, pengusaha yang satu ini juga memiliki beberapa anak perusahaan lainnya yaitu, PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN).

Dengan bermodalkan kapital yang kuat kini Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya nomor 1 di Indonesia dan urutan 26 orang terkaya di dunia versi Forbes Real Time Billionaires.