Tim Cook Rilis Apple Intelligence Usai Gandeng OpenAI, Elon Musk Langsung Kasih Ancaman Blokir ke Apple!

Like

3. Prioritize Notifications & Messages

Dalam fitur ini, Apple Intelligence bisa mengatur dan menyusun notifikasi-notifikasi serta pesan dari berbagai aplikasi yang ada di perangkat dari skala yang paling prioritas dan mendesak.

Jadi, pengguna akan lebih mudah untuk meresponnya tanpa perlu scrolling tumpukan notifikasi.

 

4. Emoji & Photo Editing

Apple Intelligence juga bantu kamu untuk keperluan mengedit foto, ilustrasi, sketsa, atau animasi dengan sempurna menggunakan aplikasi bernama Image Playground.

Selain edit foto, kamu juga bisa berkreasi dan menggabungkan emoji dengan AI yang disebut dengan Genmoji. 

Baca Juga: Apple Ketar-Ketir! Penjualan Iphone Menurun, Sekarang Diskon Besar


 

Elon Musk Bakal Blokir Produk Apple dari Perusahaan

Namun, rilisnya Apple Intelligence ini nyatanya menuai komentar yang datangnya dari pemilik Starlink dan Tesla bernama Elon Musk.

Melansir cuitannya di X (Twitter), ia mengungkapkan bahwa bentuk kolaborasi antara Apple dan OpenAI tidak masuk akal.

Sebab, menurutnya, hasil kolaborasi tersebut merupakan pelanggaran hak dan privasi yang bisa mengancam data penggunanya. 

Elon Musk bahkan sampai mengancam serta melarang para pengunjung dan karyawannya yang masuk ke perusahaan untuk tidak menggunakan produk Apple tersebut.

Sebelumnya, Elon Musk memang terjerat konflik dengan menggugat pemilik dari OpenAI pada Maret lalu. Elon menuding raksasa kecerdasan buatan itu melenceng dari misinya untuk memberikan manfaat bagi manusia dan malah digunakan hanya untuk memperoleh keuntungan semata.

Elon juga selalu mengkritik pembaruan-pembaruan yang dilakukan oleh OpenAI. Makanya, saat ini dirinya tengah membangun perusahaan sendiri yang berbasis kecerdasan buatan bernama xAI.





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung