Tim Cook Rilis Apple Intelligence Usai Gandeng OpenAI, Elon Musk Langsung Kasih Ancaman Blokir ke Apple!

Tim Cook rilis Apple Intelligence hasil kolaborasi dengan OpenAI (Sumber gambar: iStockphoto/Koshiro Kiyota)

Tim Cook rilis Apple Intelligence hasil kolaborasi dengan OpenAI (Sumber gambar: iStockphoto/Koshiro Kiyota)

Like

Tim Cook resmi meluncurkan teknologi AI terbaru yang akan hadir di perangkat iPhone, Mac, dan iPad. Teknologi AI tersebut merupakan hasil kolaborasi bersama dengan raksasa teknologi kecerdasan buatan, OpenAI.

Dalam pagelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) yang berlangsung pada Senin (10/6/2024) lalu, Cook memperkenalkan berbagai sistem operasi canggih dengan terintegrasi pada iOS 18, iPadOS 18, dan MacOS Sequoia.

Teknologi AI terbaru yang Tim Cook rilis bernama Apple Intelligence. Sistem teknologi tersebut didasari pada AI yang menawarkan berbagai fitur cerdas agar dapat memaksimalkan penggunaannya lebih bermanfaat.

Lalu, apa saja fitur-fitur terbaru dari Apple Intelligence yang dirilis oleh Tim Cook tersebut? Simak baik-baik artikelnya ya, Be-emers!

 

Fitur-Fitur Apple Intelligence yang Dirilis Tim Cook

Dilansir dari laman website Apple, fitur-fitur canggih Apple Intelligence yang ada di iOS 18, diantaranya:


1. Kolaborasi Siri dengan ChatGPT

Sistem personal intelligence akan hadir di Siri yang ada di perangkat Apple. Fitur Siri tersebut bekerja sama dengan bantuan dari ChatGPT untuk memenuhi kebutuhan yang lebih cepat dan cerdas kepada penggunanya melalui voice assistant

Baca Juga: Ini Sumber Kekayaan CEO Apple Tim Cook! Gimana Cara Atur Uangnya?



Fitur ini dapat membantu pengguna untuk membuat teks yang lebih cepat sekaligus mengakses kalendar, email, pesan, dan notes.

Pengguna cukup mengatakan apa yang diinginkan, nantinya Siri akan langsung mengarah ke ChatGPT untuk memberikan jawaban dari kebutuhanmu tersebut.

Penggunaan ChatGPT ini sifatnya juga bisa dinonaktifkan. Jadi, kamu bisa memanfaatkan seperlunya saja.

 

2. Bisa Sempurnakan Tulisan dengan Writing Tools

Bagi yang senang menulis, Apple akan merilis fitur Writing Tools lengkap dengan alat-alat untuk memberikan kemudahan dalam menyempurnakan hasil tulisan.

Dalam Writing Tools tersebut, kamu bisa langsung proofread, rewrite bahkan merangkum tulisan kamu sendiri.