3 Alasan yang Bikin Kamu Enggak Jadi Resign!

Like

Bertengkar dengan Pasangan

Faktor ini lumayan sering kejadian di dunia kerja. Kita tidak bisa bohong, kalau saja hubungan dengan orang terkasih sangat menentukan kualitas kerja kita di kantor.

Masalah kecil dengan pasangan bisa berpengaruh pada produktivitas kamu di kantor.

Misalnya, pasangan yang baru saja dikaruniai anak. Masa-masa ini biasanya jadi rentang waktu rawan terjadi kesalahpahaman antara dua pihak. Alhasil, kalau salah satu pihak tidak bisa saling pengertian akan memicu pertengkaran.

Masalah yang timbul dari rumah bisa sangat memungkinkan tekanan yang dibawa ke kantor. Kerja terasa tidak nyaman, tidak produktif, bahkan juga sering buat hilang fokus.

Baca Juga: Resign Demi Jadi Content Creator, Worth It Enggak?


 

Portofolio Anjlok

Faktor ini juga sering jadi biang masalah di luar faktor pekerjaan. Akan tetapi, buat kita seringkali jadi resah dan tidak tenang. Lagi fokus buat menyelesaikan sebuah pekerjaan, tapi keganggu karena notifikasi akibat salah keputusan investasi.

Ada waktu longgar sedikit langsung ngecek portofolio. Ujung-ujungnya pikiran kalang kabut dan banyak pekerjaan yang tertunda.

Sebenarnya, hal yang bisa jadi tolok ukur Be-emers untuk menentukan apakah kalian sebenarnya suka bekerja di posisi dan perusahaan tersebut mudah, Kalau sedari awal kalian merasa tidak suka dengan pekerjaannya dan sudah diupayakan sebaik mungkin dan tetap merasa tidak maksimal.

Mungkin kalian memang tidak cocok dengan pekerjaan tersebut.

Akan tetapi, kalau kalian pada awalnya suka dengan pekerjaan yang diambil. Terus, di tengah jalan berubah jadi tidak suka, ini boleh kalian cek dulu.

Kalian bisa memeriksa alasan yang buat kalian merasa demikian. Atau memang kalian dihadapkan pada tekanan lain yang bukan bersumber dari pekerjaan?

Kalau kita bisa dengan baik memahami apa yang sebenarnya kita keluhkan. Kemungkinan besar kita juga bisa menemukan solusi yang tepat loh, Be-emers!






----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung