Kerja Sesuai Passion vs Kerja Diluar Passion, Kamu Pilih yang Mana?

Like

Dengan bekerja sesuai passion, kamu pastinya lebih bahagia, semangat untuk berkembang lebih maju, mempunyai ide-ide segar untuk berinovasi juga siap bertahan di segala tekanan demi mencapai tujuan.

Kamu pun bisa mengembangkan passionmu menjadi suatu peluang baru yang tidak pernah kamu duga sebelumnya, menarik bukan?
     
Namun, mencari pekerjaan sesuai passion tidak semudah itu. Apalagi kalau passion kamu sangat berbeda jauh dengan latar belakang pendidikanmu.

Nyatanya, banyak perusahaan tetap mengukur berdasarkan dari mana lulusanmu, tidak peduli sebanyak apapun kamu mengikuti pelatihan demi menunjang passionmu. Beda cerita kalau kamu sudah punya pengalaman kerja yang mumpuni. 
     
Terus gimana dong? Tidak apa-apa kalau kamu harus menerima tawaran kerja yang tidak sesuai dengan passionmu.


Baca Juga: Gimana sih Cara Kerja KOL dalam Memasarkan Produk?

Memang berat menjalaninya, tapi namanya kerjaan, ya harus dijalani. Toh sebenarnya, ada manfaatnya juga bekerja diluar passion seperti punya lebih banyak skill, mendapatkan beragam teman baru, punya pandangan baru, dan menjadi lebih bijak. 
     
Kamu pun masih bisa menekuni passionmu di luar jam kerja lho. Kuncinya hanya satu, manajemen waktu yang baik.

Selesaikan pekerjaanmu seefektif dan seefisien mungkin, jangan buang-buang waktu untuk mengurusi detail kecil yang tidak berguna. Kalau sudah kelar, kamu bisa mengerjakan passionmu tanpa beban. 
     
Jadi, apa pilihanmu? Apakah kamu tetap mengejar karir sesuai passion atau mau coba karir lintas passion? 





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung