Punya Jamaah Haji Terbanyak, Kok Fasilitas Haji Indonesia Enggak Meningkat?

Like

Respon Menteri Agama soal Keluhan Fasilitas dari Jemaah Haji

Situasi inilah yang menuai banyak protes dari jemaah haji, termasuk Ketua dari Tim Pengawas Haji DPR RI, Muhaimin Sukandar.

Dilansir dari bisnis.com, Cak Imin sangat menyayangkan kondisi dari fasilitas jemaah haji yang tidak memadai dan tidak ramah lansia.

Cak Imin ingin Kementerian Agama segera melakukan evaluasi dari penyelenggaraan haji tahun ini. Jemaah haji semestinya mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang baik supaya mereka bisa khusyuk selama menunaikan ibadah haji.

Banjirnya protes tentang permasalahan fasilitas tersebut juga membuat Menteri Agama, Yaqut Cholil buka suara.

Baca Juga: Pesan-Pesan dalam Wukuf di Arafah, Ada Doa untuk Palestina


Menurutnya, permasalahan tersebut sudah terjadi setiap tahunnya di Mina. Mengingat, kuota haji yang tiap tahunnya bertambah menimbulkan tantangan tersendiri bagi pemerintah untuk memberikan fasilitas dan pelayanan yang seimbang.

Kondisi jemaah haji yang ada di Mina ini akan menjadi bahan evaluasi Kementerian Agama dalam menyelenggarakan ibadah haji di tahun berikutnya.

Kemenag berupaya memperbaiki fasilitas jemaah haji demi menjaga kenyamanan, kesehatan, dan keselamatan jemaah.







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung