Polusi Udara Meningkat, Ini Tanggapan PJ Gubernur Jakarta

Like

Tanggapan dan Penanganan PJ Gubernur Basmi Polusi Udara di Jakarta

Melihat buruknya kualitas udara, membuat PJ Gubernur Provinsi DKI Jakarta buka suara. Dilansir dari bisnis.com, Heru Budi Hartono menanggapi kalau polusi udara tersebut merupakan kondisi umum biasa yang memang terjadi di seluruh dunia. 

Tanggapannya ini pun menuai huru-hara baru di media sosial karena dinilai tidak serius dalam menanggulangi polusi udara di wilayahnya sendiri.

Meskipun begitu, Heru Budi telah meminta BPBD Jakarta dan Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan sejumlah penanganan guna meredam buruknya udara Jakarta.

Penanganannya ini akan mengacu pada Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 576 Tahun 2023 Tentang Strategi Pengendalian Pencemaran Udara (SPPU). 

Baca Juga: Banyak yang Jual Udara Segar, Bisnis Menjanjikan?


Rencananya akan membuat rekayasa cuaca di wilayah ibu kota. Enggak cuma itu, mereka juga adakan water mist yang dipasang pada gedung-gedung tinggi di Jakarta. Penggunaan kendaraan pribadi juga akan dibatasi sembari melakukan uji emisi kendaraan.

Dinas Lingkungan Hidup turut mengimbau masyarakat untuk beralih menggunakan moda transportasi umum atau menggunakan sepeda dan berjalan kaki apabila jarak yang ditempuh dekat. Cara tersebut secara tidak langsung bisa membantu memperbaiki kualitas udara di Jakarta.




----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung