Service Charge untuk Apa Sih?

Like

Service Charge untuk Apa Sih?

Service charge juga membantu restoran untuk mengelola biaya operasional. Misalnya, apabila restoran tersebut menaikkan harga makanan untuk mengimbangi biaya layanan, sehingga akan dapat membuat pelanggan enggan untuk datang ke restoran.

Oleh karena itu, dengan adanya service charge bisa mengimbangi biaya layanan tanpa menaikkan harga makanan.

Sebagian besar pelanggan tentu sering menganggap bahwa service charge ini cukup besar dan akan menjadi beban dalam pengeluaran untuk membeli makanan di restoran tersebut. Sehingga hal ini juga bisa menjadi pengaruh keputusan pelanggan untuk mendatangi kembali

Service charge membawa pengaruh bagi pelanggan, bagi mereka bisa menjadi sumber kebingungan karena sebagian pelanggan tidak menyadari bahwa ada biaya tambahan sehingga saat melihat tagihan merasa terkejut dengan biaya tambahan yang harus dibayar.

Tetapi, sebagian pelanggan bisa memahami dan menerima keberadaan biaya tambahan. Bagi mereka service charge memberikan apresiasi bagi karyawan yang telah memberikan pelayanan yang baik.


Baca Juga: Arief Muhammad Bangun Rumah di Mall, Sukses Jawab Tantangan Netizen?


Apakah perlu menyerap service charge di restoran?

Pembebanan service charge sebenarnya wajar saja diterapkan di beberapa restoran yang mampu memberikan fasilitas terbaik seperti fasilitas wifi, bebas mengecas handphone atau laptop, menikmati acara music live atau pemakaian toilet gratis.

Sehingga layak untuk dibebankan service charge ke pelanggan restoran. Intinya semua berdasarkan kebijakan masing-masing restoran ya sobat Be-emers.







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung