6 Cara Mengatasi Burnout, Salah Satunya Mencari Hobi

Like

4. Cari dukungan dari orang terdekat

Saat burnout terjadi penting bagi kita untuk mencari dukungan dari orang terdekat. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa semakin tinggi dukungan sosial dari keluarga dan orang terdekat, maka semakin rendah burnout yang terjadi pada diri kita.
 

5. Lakukan hobi

Banyak manfaat dalam melakukan hobi atau sesuatu yang kita senangi. Melakukan hobi dipercaya akan memberikan perasaan senang dan rasa bebas pada diri kita, sehingga akan mengurangi stres, rasa cemas dan kelelahan akibat dari tekanan pekerjaan.

Baca Juga: Tren Nge-Jurnal untuk Redakan Gejala Depresi, Mau Coba?
 

6. Biasakan pola hidup sehat

Selain berolahraga susunlah kebiasaan hidup sehat dan jalankan. Kebiasaan hidup sehat yang mudah untuk dijalankan seperti rutin mengonsumsi makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan dan bersihkan lingkungan baik tempat tinggal maupun lingkungan kerja, serta tidur yang cukup.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung