Arti Dry Text dalam Bahasa Gaul dan Contohnya

Like

Cara Mengatasi Dry Text

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan kalau kamu mengalami dry text, yaitu:

1. Komunikasikan Semuanya

Kalau kamu mengalami dry text, coba mulai komuikasikan masalah ini dengan lawan bicara. Kamu harus membicarakannya dengan bahasa yang lebih tenang tanpa menuduh salah satu pihak.

2. Cari Tau Penyebabnya

Kalau komunikasi masih kurang efektif, kamu bisa tanyakan langsung penyebabnya. Mungkin penyebab ini muncul karena ada beberapa masalah yang enggak kamu tau!


3. Ganti Topi yang Lebih Menarik

Kalau topik udah mulai garing dan enggak jelas, coba alihkan dengan pembahasan yang lebih menarik. Misalnya, tren sosmed yang lagi viral jaman sekarang atau rekomendasi-rekomendasi lagu atau film yang bisa buat keduanya nyaman.

4. Buat Respon Lebih Aktif

Poin terakhir, kalau lawan bicara mu udah mulai balas singkat, kamu bisa kasih repson chat yang lebih aktif. Beri pertanyaan-pertanyaan yang bisa menghasilkan respon yang relevan. 

Dari beberapa contoh dry text di atas, tidak semua pesan yang singkat termasuk dry text. Berikut beberapa alasan sebuah pesan singkat tidak di anggap dry text.

Baca Juga: 5 Cara Mudah Bergaul untuk Kamu yang Introvert


Alasan Seseorang Membalas Singkat

1. Topik Pembahasan Kurang Nyambung

Seseorang akan merespon pesan mu seadanya, kalau topik pembahasan yang diobrolin kurang nyambung. Apalagi kalau pesan tersebut dikirim secara terus-menerus.


2. Sibuk

Setiap orang pasti punya kesibukan masing-masing, terkadang kesibukan itu bisa buat lupa segalanya. Bahkan, pesan di ponsel bisa tertumpuk karena terlalu sibuk.


3. Kurang Suka Kirim Pesan

Ada tipe manusia yang kurang suka buat bales chat. Mereka terbiasa ngebales chat singkat dan padat. Kalau orang lain enggak kenal bisa dibilang sombong!
 

4. Kurang Dekat

Buat orangbaru, pasti ada aja yang malas untuk bales pesan panjang lebar. Biasanya, hal ini terjadi kalau orang ini baru mengenal satu sama lain, tanpa adanya ketertarikan.


Demikian informasi mengenai apa itu dry text lengkap beserta contoh dan cara mengatasinya.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung