Kecubung Pembawa Maut, Efek Berbahaya yang Mesti Kamu Ketahui!

Like

Kecubung termasuk ke dalam golongan tanaman opioid atau tanaman narkotika seperti ganja dan katinon. Buahnya mengandung senyawa alkaloid seperti atropin, hiosiamin, skopolamin yang bersifat antikolinergik yang menjadikan kecubung mampu menginduksi halusinasi dan euforia. 

Kecubung juga memiliki julukan "The Devil's Breath" atau "buah napas setan" karena zat skopolamin yang memberikan efek seperti zombie di dalam tubuh.

Baca Juga: Joki Lari, Peluang Bisnis untuk Anda yang Hobi Berlari

Skopolamin sangat berbahaya jika dikonsumsi dalam dosis tinggi karena bisa merusak daya ingat dan menyebabkan kematian.

Selain itu dalam buah kecubung juga mengandung zat katinon yang mempengaruhi sistem saraf. Efek katinon membuat seseorang merasakan kesenangan dan kegembiraan yang tinggi, karena zat ini merangsang ujung-ujung saraf maka sangat berpotensi menyebabkan kecanduan. 











----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung