Tips Atur Duit Biar Selamat di tanggal Tua dan Tetep 'Punya Nyawa'

Like

3. Promo dan Diskon Adalah Kunci 

Belanja barang-barang diskon dan promo bukanlah sesuatu yang memalukan. Justru dengan adanya diskon atau promo mingguan bisa membantu kamu menghemat pengeluaran.

Kamu hanya perlu mencari info terbaru terkait promo dari tempat belanja yang tersedia di kotamu. Sering-seringlah membandingkan harga produk dari tempat satu dan tempat lainnya, niscaya pengeluaran kamu bisa dikontrol bahkan kamu bisa memiliki uang lebih karena diskon-diskon tersebut. 

 

4. Pakai Sistem Harian 

Jika kamu doyan jajan, cobalah memulai menjatahkan uang jajan kamu dengan nominal tertentu. Selain membantu kamu mendisiplinkan diri, uang jajan yang dijatah harian juga bisa membantu kamu menghemat pengeluaran dan juga menghindari kamu dari perilaku boros.

Baca Juga: Merencanakan Pernikahan untuk Gen Z? Tips Mempersiapkan Keuangannya!

Yang paling terpenting kamu harus bisa berkomitmen pada dirimu jika kamu bisa menepati aturan yang kamu buat untuk menghemat pengeluaran. 


 

5. Cari Uang Tambahan 

Tips terakhir biar kamu nggak miskin yakni mencari tambahan pemasukan. Ragam pekerjaan seperti freelance atau dari hobi yang bisa menjadi uang akan memberikan kamu tambahan pemasukan. Kamu bisa mencari-cari info dari internet terkait pekerjaan paruh waktu atau sayembara yang berkaitan dengan hobimu untuk menghasilkan uang ya. 

Nah itu dia 5 tips mengatur uang biar kamu tidak boncos sebelum gajian. Jangan lupa untuk tetap berdisiplin dan jangan boros supaya keuanganmu tetap aman dan hidupmu sejahtera ya. 









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung