Minim Resiko, Investasi ORI Cocok untuk Gen Z!

ORI adalah salah satu jenis investasi yang cocok untuk Gen Z (sumber gambar : freepik.com)

ORI adalah salah satu jenis investasi yang cocok untuk Gen Z (sumber gambar : freepik.com)

Like

Tidak ada matinya kalau berbicara mengenai gen Z yang saat ini sudah banyak memasuki dunia kerja. Tahun kelahiran 1997 sampai 2012 disebut sebagai generasi Z yang berada setelah generasi milenial dan sebelum generasi Alfa. 

Gen Z hidup dalam akses teknologi informasi yang sudah cukup pesar, sehingga membuka kesempatan bagi gen Z untuk mengenal secara dini mengenai investasi, jauh lebih cepat dibandingkan generasi milenial.

Usia gen Z yang dikatakan masih dalam usia produktif ini,  membuat peluang untuk mempelajari investasi lebih luas lagi, kesempatan menjadi investor terbuka lebih lebar, kendala gen Z dengan usia muda biasanya lebih kepada modal. Tetapi saat ini, banyak pilihan instumen investasi dengan modal yang sangat minim.

Baca Juga: Tips dan Rekomendasi Saham yang Cocok untuk Gen Z!
 

Manfaat Investasi Bagi Gen Z

Dengan melakukan investasi di usia muda, diharapakan generasi ini bisa melek finansial karena memiliki wawasan yang bisa didukung dengan teknologi dan informasi yang mengiringi pertumbuhan mereka.

Wawasan yang lebih terkait finansial ini, diharapkan mereka mampu secara mandiri mengelola keuangan. Selain itu, investasi yang dilakukan secara dini membuat mereka lebih siap menghadapi tantangan keuangan di masa depan sehingga diharapkan memiliki pondasi keuangan yang kuat untuk menghadapi hari tua.