Minim Resiko, Investasi ORI Cocok untuk Gen Z!

Like

Mengenal ORI

Obligasi Negara Ritel atau disebut ORI nerupakan investasi yang memiliki keunikan dan karakteristik sendiri, seperti sifatnya tetap fixed rated, dapat diperjualbelikan di pasar sekunder bahkan sebelum jatuh tempo dapat diperjualbelikan.

Harga yang dapat dibeli mulai Rp. 1.000.000,-. ORI juga tidak memiliki warkat fisik, sehingga menghindari keteledoran dalam menyimpan yang menyebabkan hilang atau disalahgunakan.

Risiko ORI bisa dikatakan cukup ringan, seperti resiko gagal bayar, risiko pasar dan resiko likuiditas.

Baca Juga: Gen Z Doyan Pakai PayLater, Intip Kerugian dan Manfaatnya!

 

ORI dan Gen Z

Melihat resiko yang sangat kecil, stabilitas yang tinggi, serta aman, cocok sekali dengan karakter gen Z yang masih membangun portofolio investasi untuk masa depan. Harga yang terjangkau sangat cocok untuk gen Z yang memiliki keterbatasan dana.


Selain itu, gen Z yang tidak menyukai sesuatu yang ribet akan sangat senang dengan tata cara pembelian ORI yang bisa dikatakan sangatlah mudah untuk dipelajari dan dilakukan.

Jadi, bagaimana be-emers yang berasal dari gen Z, mulai tertarik untuk investasi aman dan nyaman dengan negara melalui ORI?

#Mon-FridayChallengeJuli










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung