Kerjaan Pemeluk Profesional, Gimana Jobdesk dan Tantangannya!

Like

Tantangan Menjadi Pelaku "Free Hug"

Tapi, bekerja sebagai pemeluk profesional bukan tanpa tantangan ya. Nah karena salah satu jobdeskmu adalah memberi pelukan, kamu harus pastikan tidak ada masalah jika melakukan kontak fisik dengan klien. Jangan sampai terjadi kesalahpahaman yang berujung ribut tak berkesudahan.

Solusinya, sebelum berkarir di bidang ini, kamu wajib untuk berdiskusi dahulu dengan keluarga juga pasangan kamu (apabila sudah pacaran, tunangan atau menikah).

Oya, inget untuk memeluk sewajarnya saja, jangan curi-curi kesempatan untuk melakukan tindakan tidak senonoh.

Baca Juga: Shoe Authenticator: Profesi Unik Pendeteksi Sneakers Asli vs KW

Tantangan berikutnya adalah menjaga kerahasian kisah klien. Mirip seperti psikolog, klien yang datang kepada seorang pemeluk profesional bukan ujug-ujug dateng lalu langsung meluk, tapi diawali dengan berkisah terlebih dahulu.


Seringkali kisah mereka begitu menyakitkan, menyayat hati dan menguras emosi. Tugasmu hanyalah mendengarkan dan menciptakan ruang aman bagi klien. Kalau kamu tidak bisa menjaga amanah itu, lama kelamaan hancurlah reputasimu. 

Gimana, kamu tertarik jadi pemeluk profesional? Sudah siap dengan segala tantangan, risiko dan tugas-tugasnya? 





----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung