Investasi Jangka Pendek vs Jangka Panjang, Yuk Tentukan dari Sekarang!

Like

Pertimbangan Sebelum Memulai Investasi

Adapula faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan ketika hendak memulai untuk investasi.

Menentukan tujuan

Tentukan tujuan terlebih dahulu masalah keuangan yang kamu miliki, apabila perlu dana dalam waktu dekat maka investasi yang tepat adalah investasi jangka pendek, tetapi ketika menginvestasikan dengan dana pensiun maka investasi jangka panjang menjadi pilihan yang tepat.
 

Evaluasi

Ketika memutuskan investasi maka perlunya mengevaluasi sejauh mana akan siap dengan segala resiko, apabila dalam investasi nyaman menghadapi naik turun maka investasi yang tepat adalah investasi jangka pendek.

Baca Juga: Investasi Jangka Panjang vs Jangka Pendek, Cara Cerdas Mengelola Keuangan

 

Portofolio

Diversifikasi portofolio investasi dapat mengurangi resiko, sehingga dapat mempertimbangkan campuran investasi jangka pendek atau jangka panjang dalam portofolio.

Nah, ketika sobat Be-emers hendak berinvetasi, maka pertimbangkan tujuan keuangan terlebih dahulu, serta melakukan riset keuangan serta memahami kondisi keuangan.

Karena pada dasaranya investasi jangka pendek maupun jangka panjang keduanya memiliki karatekristik yang berbeda.


Bagi sobat Be-emers tidak perlu bingung, karena keduanya sama-sama memiliki keuntungan dan risiko masing-masing, hanya saja perlu menyikapi dengan menyesesuaikan keuangan yang sobat Be-emers miliki.










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung