Daycare Bermasalah, Bagaimana Peran Pemerintah dan Orang Tua?

Like

Pemerintah disini tidak hanya pemerintah pusat melainkan pemerintah provinsi dan pemerintah kota serta pemerintah kabupaten.

Sering kali jika masyarakat membahas Pemerintah maka semua perhatian tertuju pada pemerintah pusat, masyarakat cenderung abai terhadap Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota/Kabupaten.

Padahal yang paling dekat masyarakat adalah Pemerintah Provinsi dan Kota/Kabupaten. Pemerintah Kota/Kabupaten juga yang memberikan izin terhadap daycare yang berdiri di wilayahnya sehingga sudah menjadi tanggung jawab utama Pemerintah Kota/Kabupaten.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Daycare, Perhatikan Ini Sebelum Titipkan Sang Buah Hati

Pemerintah dapat melakukan seleksi baik dari izin berdiri dan pengelolaan daycare sampai tenaga pengajar. Pemerintah sering kali baru bertindak setelah terjadi kejadian dan setelah ada pengaduan masyarakat yang menjadi viral pemerintah baru melakukan pengawasan.
 

Tidak berhenti disini, peran orang tua sendiri menjadi penentu akhir untuk mencegah kejadian seperti ini untuk tidak terulang lagi. Orang tua harus lebih peka dan peduli terhadap anaknya, tidak melepas anak seutuhnya untuk diserahkan ke daycare.

Memeriksa dan mengawasi anak setiap pulang dari daycare. Bertanya kepada anak apa saja yang sudah dilakukan di daycare. Daycare yang mahal bukan jaminan seutuhnya menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk menitipkan anak anda. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali. 












----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung