Tips Mencapai Financial untuk Generasi Sandwich, Yuk Terapkan!

Like

Memiliki dana darurat

Sebagai generasi sandwich memiliki dana darurat sebuat keharusan, dengan cara menyisihkan uang dalam bentuk emas atau kripto.
 

Terbuka dengan keluarga terkait keuangan

Walaupun keuangan bersumber dari kamu, tetapi perlu untuk mengobrol dengan keluarga terkait masalah keuangan.

Sehingga lebih mudah mengetahui yang mana ,menjadi prioritas dan mengatur keuangan secara baik. Ketika saling terbuka, maka tidak akan ada dinding penghalang yang menimbulkan salah paham karena ada yang ditutup-tutupi.

Baca Juga: Menangani Dampak Negatif Fast Fashion, Yuk Terapkan 3 Cara Ini!

Jadi, tips financial freedom ala sandwich generation yaitu keterbukaan, apabila nantinya ketika keadaan ekonomi sedang tidak stabil, maka problem dihadapi akan lebih besar.

Apalagi hal ini bisa dicapai dengan pasangan yang setara, namun bukan melulu harus kaya, tetapi setara dengan hal cara pandang serta sikap realistis terhadap kehidupan. Sehingga dengan pandangan yang sama maka bisa mencapai financial freedom bersama meskipun di usia muda. 


Usaha yang dilakukan dengan bekerja, berhemat serta investasi, maka satu sama lain akan memahami pasangan serta saling membahagiakan.







----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung