Jangan Resign, Kalau Belum Menyiapkan 3 Hal Ini!

Sebelum resign, kamu perlu menyiapkan 3 hal ini, Jika belum menyiapkan hal ini, maka jangan resign! sumber gambar : freepik

Sebelum resign, kamu perlu menyiapkan 3 hal ini, Jika belum menyiapkan hal ini, maka jangan resign! sumber gambar : freepik

Like

Saat memutuskan untuk berhenti dari sebuah pekerjaan, apalagi pekerjaan tersebut sudah dilakukan bertahun-tahun lamanya dan merupakan garda terdepan dalam mencover semua kebutuhan finansial, maka perlu pertimbangan yang sangat matang.

Alasan untuk melakukan resign juga tidak bisa asal, harus kuat, dan tidak berdasarkan emosi sesaat karena biasanya menimbulkan penyesalan di kemudian hari.

Kesiapan yang diperlukan saat mengundurkan diri meliputi banyak hal, tergantung dari "siapa kamu", "siapa yang kamu tanggung", karena memutuskan resign akan menimbulkan perubahan pada berbagai aspek kehidupan yang sedang be-emers jalani, baik aspek finansial, kelanjutan karir maupun masa depan.


3 Persiapan Sebelum Resign

Persiapkan tiga hal berikut untuk meminimalisir penyesalan ketika sudah melakukan resign.

Baca Juga: Kebiasaan Mengelola Keuangan Baby Boomers yang Wajib Ditiru Gen Z, Tips Cepet Kaya!

1. Mental

Ini merupakan hal yang sangat penting untuk dipersiapkan sejak awal, karena lingkungan sangat berpengaruh pada kesehatan mental seseorang, apalagi mental seorang mantan pekerja kantoran.

Terlebih lagi, setelah resign belum mendapatkan pekerjaan kembali, bisa jadi tetangga sering bergosip kesana kemari, padahal misalnya sebelum be-emers memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan ternyata sudah memiliki beberapa pasive income yang sudah mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari, tetapi hanya karena dianggap menganggur oleh lingkungan, psikis yang semula stabil dapat terganggu.


Oleh sebab itu, betapa pentingnya menyiapkan mental yang matang dalam menghadapi perubahan kehidupan setelah berhenti dari pekerjaan.