Resign Pilihan Tepat? Coba Pertimbangkan Hal Ini!

Like

Entah dari segi kebiasaan atau rutinitas baru yang nantinya perlu diadaptasi, ataupun terkait kondisi keuangan yang mungkin perlu juga disesuaikan.

Perlu menelaah lagi apakah memang kesehatan mental dan psikis bisa terganggu ketika terus bekerja di perusahaan tersebut dengan melibatkan pendapat orang lain yang kita kenal dekat, karena tentunya akan memberikan pendapat dari sisi yang berbeda sehingga akan lebih objektif dalam memberikan penilaian.

Seandainya memutuskan resign dari kantor karena ingin wirausaha, maka amat penting juga memikirkan apakah modal dan keahlian yang dimiliki untuk memulai usaha sudah mumpuni, didukung dengan tekad yang kuat.

Baca Juga: Sebelum Memutuskan Resign, Yuk Perhatikan Beberapa Hal Berikut!

Beberapa wirausaha yang gagal karena mereka menyerah di tengah jalan dan tidak punya skill yang memadai. Kita juga harus siap kehilangan semua fasilitas yang sebelumnya diberikan oleh perusahaan yang lama, dan pasti perlu beradaptasi terhadap hal-hal baru, orang baru, dan memulai segala sesuatunya dari awal lagi.


Hal yang terakhir sebelum resign, kita coba lagi flashback di masa sebelum mendapatkan pekerjaan saat ini, bagaimana dulu berharap untuk bisa diterima bekerja, proses bertumbuh setiap harinya dengan lingkungan pekerjaan itu hingga sampai di titik sekarang ini.

Setiap hal termasuk pekerjaan yang saat ini dijalani dalah ujian, maka kita harus berusaha agar lulus ujian itu dengan nilai cumlaude.














----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung