Trend Investasi Properti di Tahun 2024, Masih Worth It Enggak sih?

Like

Kekurangan investasi properti

Berikut adalah beberapa kekurangan investasi properti: 

Aset non likuid

Investasi properti merupakan sebuah aset non liqud yang merupakan sebuah kekurangan yang ditawarkan dari investasi properti, dengan alasan tidak mudah dijual belikan.

Apabila membutuhkan dana cepat, investasi properti bukan menjadi aset yang bisa sebagai solusi. Apalagi, lokasi properti bukan di lokasi yang strategis maka akan mempersulit untuk menjual aset properti tersebut.

Baca Juga: Nabung Dana Pensiun Lewat Investasi Properti? Intip Kekayaan Park Min Young dan Yoona SNSD
 

Biaya transaksi tinggi

Ketika berinvestasi properti, maka harus mengeluarkan biaya yang tinggi daripada investasi di bidang lain. Biaya tersebut berupa pajak, seperti PPH sebesar 5% dikenakan ke penjual sedangkan BPHTB 5% dikenakan ke pembeli.
 

Risiko kehancuran bila terjadi bencana alam

Investasi properti memiliki risiko kehancuran apabila terjadi bencana alam, dibanding dengan investasi lain. Tetapi masih bisa diatasi dengan memiliki asuransi agar kehancuran akibat bencana bisa dihilangkan dengan biaya tambahan premi.

Lantas apakah investasi properti worth it? Bisa dilihat dari berbagai keuntungan bahwasanya berinvestasi properti merupakan investasi yang cukup worth it, karena jenis investasi inilah yang cocok untuk mendapatkan keuntungan di masa depan dan jangka panjang.









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung