Apa yang Kita Persiapkan Ketika Gempa Megathrust Terjadi?

Like

Jika Megathrust Melanda Apa yang Harus Disiapkan?

Sesungguhnya banyak hal yang bisa dilakukan, tetapi hal-hal praktis barangkali yang perlu dilakukan, terutama sebelum terjadinya kejadian tersebut, yakni perlu mempersiapkan kit darurat, seperti cadangan makanan, minuman, obat-obatan, alat penerang, alat komunikasi darurat, perlengkapan P3K, masker, dokumen penting, dan yang lainnya.

Selain itu  mencoba mengenali jalur evakuasi,  hal ini pun harus disosialisasikan kepada seluruh anggota keluarga.

Baca Juga: Menghadapi Ancaman Gempa Megatrust: Pentingnya Mitigasi dan Menyiapkan Dana Darurat

Sementara dari segi dana darurat, ada beberapa elemen yang harus diperhatikan seperti dana untuk kebutuhan dasar, dana untuk perawatan kesehatan, dana untuk pemulihan dan perbaikan, dana untuk transportasi dan evakuasi, dan lain sebagainya.

Satu hal yang penting, jangan pernah lupa tetap persiapkan kesehatan fisik dan mental. Serta, tetap berserah kepada Tuhan, sang pemilik kehidupan kita.


#Mon-FridayKemerdekaan









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung