Bisa Lebih dari Sekedar Rebahan di Masa Karantina

Kartun pandemi covid-19

Kartun pandemi covid-19

Like

Kreatif dan Produktif Selama Karantina

Meskipun sampai sekarang situasi yang kita hadapi bersama tidak mudah tapi kita tidak boleh menyerah.  Meskipun kamu tidak bisa keluar bukan berarti kamu tidak bisa melakukan hal selain rebahan berjam-jam dan nonton film sampai kouta kamu menipis yah.
 
Sekarang, waktunya kamu mulai produktif dan kreatif selama #dirumahaja. Oke, beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk lebih bermanfaat dimasa karantina berikut ini. 

1. Mengajar kursus online 
Selama masa pandemi Covid-19 ini, harus memberhentikan kursus tatap muka langsung dan ini adalah kesempatan mengubah pengajaran dengan cara online sesuai dengan keterampilan dan bidang yang kamu kuasai.

2.Kumpulin dan Jual Barang- Barang secara Online
Banyak hal yang bisa kamu lakukan misalnya membuat online shopnu sendiri.

Online shopping

Online shopping

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi online shopmu dan menjual kembali barang-barang murah ke online shopmu sendiri, atau menjadi reseller. Misalnya saja, menjual masker kain atau barang-barang bekas yang tidak kamu pakai lagi untuk dijual kembali.


Dikutip dari laman Bisnis.com, penjualan APD dan masker yang dapat digunakan kembali, atau reusable, turut mendorong segmen penjualan lokal PT. Pan Brothers Tbk. Dikatakan, pabriknya mencetak laba bersih US$12,07 juta per 30 juni 2020 dan pendapatannya akan mengalami pertumbuhan sekitar 10 persen sampai 15 persen pada tahun 2020.

3.Jual Foto Koleksimu
Buruan deh cek semua koleksimu dari foto perjalanan, landskap, dan lain-lain. Pilih foto-foto yang menurutmu bagus dan menjual, lalu lakukan editing pada foto tersebut.

Setelahnya, coba seperti : 
i Stock,  Shutter Stock hingga image. Kalau ada yang membeli, kamu akan mendapatkan sejumlah royalti loh. 

4.Menjadi Intruktur Olahraga
Di masa karantina seperti ini tentu banyak yang mencari aktivitas selama dirumah. Kamu bisa mengajarkan olahraga secara online yang refrensinya bisa kamu cari di YouTube. Kamu akan mendapatkan seni royalti baik dari pihak Youtube atau endorsement dari media sosial.