Ingin Bebas Secara Finansial Sebelum Umur 30? Ini Tipsnya!

Like

Selain itu, seseorang harus mulai memperbanyak edukasi seputar hal-hal yang berhubungan dengan keuangan. meningkatkan pendapatan tambahan melalui “secondary job” atau yang lainnya.

Bisa juga dengan membangun semangat mengutamakan kebutuhan daripada hanya keinginan, sehingga terhindar dari sikap dan kebiasaan konsumtif. Begitu pula dengan upaya untuk mempertahankan kesehatan dan keseimbangan hidup demi meningkatkan produktivitas diri.

Baca Juga: Catet! Tips Financial Freedom Sebelum Umur 30 Tahun yang Mesti Kamu Terapkan

Jangan lupa ya! Teruslah mengembangkan jaringan dan relasi dengan banyak orang. Membangun relasi dan mengembangkan jaringan itu, penting untuk menimba ilmu dan wawasan dari mereka yang telah sukses lebih dulu atau berpengalaman dalam mewujudkan finansial freedom.

Perlu diingat, relasi dan jaringan itu akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda, seperti mendapatkan dukungan, memperbanyak peluang, serta mendapatkan berbagai informasi dan pengetahuan.


Nah, itulah beberapa saran untuk mewujudkan financial freedom sebelum benar-benar menginjak usia 30 tahun.

Bagaimana menurut Anda. Berani mencoba? Yuk!

#Mon-FridayKemerdekaan










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung