10 Ribu, Bisa Investasi Apa Aja ya?

Investasi bisa kamu mulai dengan modal mulai dari Rp10rb (sumber gambar : freepik)

Like

"Saya tidak berniat melompati palang setinggi tujuh kaki; saya mencari palang setinggi satu kaki yang bisa saya lewati." — Warren Buffett


Sebuah kutipan menarik dari pakar investor, Warren Buffet, makna yang terkandung di dalamnya adalah tidak perlu mempersulit diri dalam memulai, baik itu dalam investasi maupun hal lainnya.

Cukup lakukan hal yang sederhana tetapi bermakna dan berkesan serta menghasilkan cuan jika dikaitkan dengan investasi.

Jika be-emers memiliki modal yang sangat terbatas, maka lakukan investasi mulai sekarang karena sejak perkembangan teknologi dan informasi sangat mudah untuk memulai investasi dengan modal Rp10.000,- saja.

Seperti yang pernah tercantum dalam artikel oleh Bisnis Muda yang berjudul "Uang Rp 10 Ribu Bisa Investasi Apa Saja ya?" 

Dengan uang Rp10 Ribu, kamu bisa berinvestasi di 3 instrumen berikut,  yaitu Saham, Reksa dana dan Tabungan emas.


Eits, selain itu apa saja contoh konkritnya? Simak artikel ini terus yah, be-emers.


Instrumen Rekasa dana Rp 10 Ribu 

Bahasa sederhananya adalah kumpulan uanh yang dikelola oleh Manajer Investasi Profesional. Contoh instrumennya, Bibit, Bukareksa dan yang paling gencar saat ini Bank Mandiri dan Bank BCA melalui aplikasi Welma.
 

Instrumen Saham Rp 10 Ribu

Saham merupakan bukti kepimilikan sebuah perusahaan berupa lot. Bisa dilakukan di pasar bursa seperti BEI. Aplikasi yang bisa di unduh untuk melakukan investasi saham adalah Bibit, Amarta dan lain sebagainya.