Dukung Belajar dari Rumah, Ini Fasilitas Perayaan 17an dari Startup Edukasi Zenius

Education Illustration - canva

Like

Di masa pandemi Covid-19 ini, seperti yang kita ketahui, telah membatasi segala kegiatan. Enggak cuma kerja di rumah atau work from home, kegiatan belajar di sekolah pun terpaksa harus dilakukan di rumah (school from home).

Program Pembelajaran Jarak jauh (PJJ) juga terpaksa membuat kegiatan perayaan hari kemerdekaan RI terpaksa tidak bisa diadakan seperti biasanya. Padahal, ini adalah salah satu momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh banyak siswa setiap tahunnya.

Untuk itu, Zenius Education pun memberikan fasilitas kepada para siswa dan guru untuk tetap bisa merayakan 17an di rumah. Kemarin (17/8), startup pionir di bidang edukasi itu mengadakan upacara peringatan kemerdekaan RI secara live lewat aplikasinya.

Enggak cuma itu, Zenius juga mendonasikan Rp2.000 untuk setiap kehadiran virtual per satu individu peserta upacara. Donasi tersebut kemudian akan dibagi dialokasikan untuk memfasilitasi kegiatan belajar para guru dan murid, masing-masing sebesar 50 persen.

Menggandeng KitaBisa, realisasi dan penyaluran fasilitas ini bakal ditujukan ke daerah di seluruh Indonesia, terutama yang paling terkendala untuk melaksanakan PJJ. Soalnya, belum semua daerah di Indonesia memiliki fasilitas yang didukung oleh teknologi terkini.


“Kondisi lapangan yang kami temukan di mana masih banyak guru-guru dan para siswa yang sebenarnya sudah memiliki semangat yang besar untuk belajar, tetapi masih terhalang oleh keterbatasan infrastruktur seperti ponsel dan internet," kata Head of Teachers Initiatives Zenius Education Amanda Witdarmono, dikutip dari Bisnis

Ia pun berharap kalau hal ini bisa diterima dengan baik oleh para guru dan siswa di daerah yang membutuhkan. Selain itu, bersamaan dengan momen ulang tahun Indonesia ini, pihaknya juga ingin membantu menghadirkan pendidikan yang lebih baik di setiap daerah dengan fasilitas yang nyata.