Artis Cut Meyriska Jual Perhiasan Emas, Cek Dulu Kelebihan & Kekurangannya

Jewelry - Canva

Like

Seperti yang kita tahu, emas jadi salah satu investasi dengan tingkat risiko rendah.

Selain itu, emas juga kerap kali dijadikan perhiasan untuk mempercantik diri atau sebagai pengikat sebuah relationship. Ciyeee…

Nah, dilansir dari laman Bisnis, artis cantik Cut ratu Meyriska ternyata punya produk perhiasan emas lho! Bekerja sama dengan Hala Gold, perhiasan emas koleksi Cut Meyriska ini diberi nama Paras Collection.

Terinspirasi dari lika-liku kisah seorang ibu, seri perhiasan ini terdiri dari Rekah, Mula, dan Sekar. Adapun, perhiasan tersebut memiliki kadar emas 75,5 persen lho!

Baca Juga: Cocok untuk Milenial, Lotus Archi Rilis Emas Merah Putih di HUT RI Ke-75
 

Kelebihan dan Kekurangan

Kadar 75,5 persen emas dalam perhiasan tersebut sudah sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI). Selain itu, kamu juga akan dapat sertifikat keaslian produk setiap melakukan pembelian perhiasan tersebut.


Menurut Chief Executive Officer Hala Gold, Jennifer Heryanto, perhiasan emas enggak  sebatas aksesoris. Emas dalam bentuk perhiasan juga sebagai alat lindung nilai tabungan untuk berjaga-jaga dan menjadi bagian dari setiap momen.

Dikutip dari laman Logam Mulia, untuk penampilan, emas perhiasan punya nilai yang lebih tinggi dibandingkan emas batangan. Selain itu, lebih mudah untuk didapatkan dan dijual kembali.

Meski begitu, emas perhiasan akan dikenai sejumah biaya pembuatan yang bisa dibilang cukup besar lho!  Nah, jumlah biaya dari pembuatan emas perhiasan tersebut berkisar antara 15 - 20 persen dari nilai emas itu sendiri.

Sayangnya, biaya pembuatan ini enggak akan dihitung pas kamu mau menjual kembali emasnya (buyback). Selain itu, kalau emas perhiasan kamu mengalami kerusakan, hal itu bakal bikin nilainya berkurang juga ketika dijual kembali.

Baca Juga: Masih Ragu Untuk Investasi Emas? Yuk, Cari Tahu Keuntungannya Disini