10 Situs Lowongan Kerja Terpercaya untuk Melamar Kerja

Situs lowongan kerja terpercsya (Sumber: Pixabay.com)

Like

Di era yang serba canggih ini, cara paling umum dan paling mudah untuk mendapatkan pekerjaan ialah mencari informasi di situs lowongan kerja terpercaya. 

Interpersonal skill juga menjadi faktor penting untuk selalu diperhatikan dan dikembangkan. Jika medium yang disediakan sudah banyak, namun kamu masih saja bingung penglaman dan skill apa yang wajib kamu isi. 

Untuk memaksimalkan proses pencarian kerjamu, mari simak ulasan mengenai beberapa situs penyedia info lowongan kerja berikut ini.


1. LinkedIln

LinkedIn merupakan sebuah platform atau situs yang menampilkan sejumlah informasi mengenai pekerjaan yang dikemas dengan wajah profesional dan mudah dipahami. Di situs ini, kamu dapat memanfaatkan fitur mengatur mode lamaran yang sesuai passion.
 

2. Jobstreet

Situs yang satu ini memberikan akses bagi para penggunanya untuk bisa memantau langsung proses lamaran, mulai dari penerimaan surat lamaran, panggilan interview dan wawancara, hingga proses lanjutan lainnya. Bahkan, jika lamaran sudah dilihat oleh perusahaan, pengguna akan diberikan pemberitahuan khusus.


3. Urbanhire

Situs lowongan kerja terpercaya yang dibuat anak Indonesia ini menawarkan sistem pelacakan aplikasi berbasis komputasi awan atau Cloud Computing. Melalui sistem tersebut, suatu perusahaan bisa membalas email kandidat untuk menentukan jadwal wawancara.


4. Kalibrr

Sebuah situs yang dikembangkan negara Filipina ini dilengkapi dengan fitur penyedia informasi lowongan kerja beserta layanan tes pengembangan bakat yang akan memberikan nilai. Nilai tersebut tentu saja bisa menjadi tolak ukur kemampuan para pelamar kerja.


Jika kamu sedang berkeinginan untuk bergabung dalam dunia kreatif dan start up, situs Kalibrr ini juga memiliki salah satu situs lowongan pekerjaan yang bisa disesuaikan dengan keinginan pekerjaan, seperti start up. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan pekerjaan impian dengan mudah.

Baca juga: Level Up Yourself: Personal Branding dan Cara Membangunnya dengan Media Sosial!


5. Glints

Portal pencari lowongan pekerjaan ini menjadi rekomendasi bagi kamu yang baru lulus sekolah. Secara visual, tampilan dan branding platform tersebut disajikan dan dikemas dengan gaya yang sangat milenial. Selain lowongan pekerjaan, situs Glints juga menyediakan informasi magang yang sangat akurat.


6. Karir.com

Situs lowongan kerja terpercaya asal Indonesia ini memiliki beberapa fitur yang secara  efektif dapat menampilkan beragam informasi mengenai lowongan pekerjaan, magang, serta perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan. Aksesnya pun gratis dan mudah dijangkau berbagai kalangan.


7. TopKarir

Sebuah situs yang ditujukan bagi para pencari pekerjaan ini menawarkan beragam pilihan fitur pengembangan karier, mulai dari informasi pekerjaan tetap, magang, pekerjaan paruh waktu, beasiswa pendidikan, pelatihan, dan masih banyak lagi.


8. Loker.id

Situs yang hadir sejak 2007 ini hadir untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam mencari informasi pekerjaan dan perekrutan karyawan. Meskipun berdiri sejak lama, portal yang satu ini mengalami pembaharuan di setiap waktu tertentu. Jadi, tampilannya tidak ketinggalan jaman.


9. AdaKerja
AdaKerja adalah salah satu portal yang berfokus untuk para masyarakat pekerja terampil di Indonesia. Portal ini menggunakan teknologi yang dapat menghubungkan pencari kerja dengan perusahaan tanpa perantara.


10. Qerja.com
Situs Qerja.com memuat beragam informasi lowongan pekerjaan yang sangat akurat. Dalam situs lowongan kerja terpercaya tersebut terdapat fitur yang menampilkan review dari mereka yang pernah merasakan bekerja di suatu perusahaan. Dengan demikian, kamu bisa menggambarkan bagaimana situasi bekerja di sana.

Demikian contoh situs penyedia informasi lowongan pekerjaan yang sudah terbukti aman dan terpercaya. Setelah membuka salah satu situs yang telah dijelaskan, kamu bisa mulai mengirim lamaran pekerjaan sesuai kemampuan dan keinginan.

Selalu semangat dalam meniti karir dan kemampuan, agar kesuksesan bisa diraih! 

Baca juga: Cara Mengganti Virtual Background Zoom Via Laptop dan Smartphone!