Bitcoin Sentuh Level Tertinggi Sepanjang Masa, Ini Pemicunya

Bitcoin - Canva

Like

Investasi mata uang kripto (Cryptocurrency) sedang cemerlang nih, Be-emers. Tren Bitcoin sebagai alternatif instrumen investasi pun makin diminati.

Bahkan, diketahui dari laman Bisnis, Bitcoin telah menyentuh level tertingginya sepanjang masa lho, Be-emers!

Untuk pertama kalinya, pada Kamis (17/12), Bitcoin mencapai level US$23.000. Sebelumnya, pada Rabu (16/12), Bitcoin memecahkan rekor dengan penguatan hingga 6,4 persen dan tembus di level US$20.675.

Dari informasi di data bursa kripto domestik, Indodax, hari ini Bitcoin telah menyentuh level Rp318,6 juta (dalam rupiah) pukul 08:54 WIB.

Baca Juga: Ini Dia Perbedaan Blockchain dan Bitcoin, Yuk Simak!


Gilanya nih, mata uang digital tersebut telah mengalami lonjakan hingga lebih dari tiga kali lipat sepanjang tahun 2020 ini, Be-emers. Bahkan, para pengamat memprediksi kalau penguatan tersebut bakal terus berlanjut.

Kok bisa sih?

Alternatif Portofolio Investasi
Optimisme pasar terjadi karena Bitcoin dinilai semakin dilirik sebagai alternatif portofolio investasi di tengah melemahnya dolar AS dan potensi tekanan inflasi.

Bahkan, meski masih banyak pesimisme terhadap mata uang kripto, Kepala Analis Pasar CMC Markets Michael Hewson melihat kalau sejumlah komunitas investasi telah meningkatkan minat terhadap aset Bitcoin.

Hal tersebut pun juga dinilai jadi pemicu Bitcoin memiliki harga yang lebih tinggi.

Selain itu, Kepala Investasi Guggenheim Investments Scott Minerd mengatakan, kelangkaan Bitcoin sitambah pencetakan uang yang merajalela oleh Federal Reserve, dinilai bisa meningkatkan nilai token digital ini hingga US$400.000 lho, Be-emers!

Wah, punya prospek yang menarik, kamu tertarik buat investasi Bitcoin enggak nih?

Baca Juga: Terus Naik Ratusan Persen dan Diminati, Tren Investasi Bitcoin Bisa Dimulai Hanya Rp50 Ribu?