Viral di Media Sosial, Erigo Jadi Brand Lokal yang Eksis Hingga New York Fashion Week (NYFW)

New York Fashion Week Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Lagi-lagi prestasi serta pemberitaan baik di kancah internasional hadir untuk Indonesia. Kali ini, prestasi itu berasal dari brand fesyen asal Depok, Indonesia yaitu Erigo yang berhasil berpartisipasi pada ajang New York Fashion Week (NYFW).

Sebelum meluncur pada ajang NYFW, Erigo juga pernah menghebohkan jagad dunia maya karena pernah ditampilkan pada billboard terkemuka di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Seperti diketahui, New York Fashion Week (NYFW) merupakan pagelaran fesyen mode tahunan yang rutin diselenggarakan pada bulan Februari dan September setiap tahunnya.

Pada tahun ini, NYFW the Show Spring/Summer 2022 akan terselenggara mulai 8 September 2021 hingga 12 September.

Melansir dari CNBC, Erigo akan menghadirkan konsep serta katalog yang cukup eksklusif pada gelaran NYFW kali ini yaitu dengan konsep bernama Erigo X.


Erigo X memiliki cangkupan tema yaitu fashion meets function yang dikemas dalam bentuk capsule collection yang terdiri dari 16 look.

Serta nantinya dalam Erigo X akan sangat erat dengan sentuhan warna palet neonic seperti lime green, raspberry, teal blue, lemon chrome, black beauty serta orange tiger.

Demi menambah antusias serta ikut meramaikan NYFW, Muhammad Sadad selaku CEO dan Founder dari Erigo melakukan kolaborasi bersama beberapa selebriti hingga tokoh entertainment lainnya mulai dari Gading Marten, Enzy Storia, Den Dimas, Febby Rastanty, Denny Sumargo, Alika Islamadina, Arief Muhammad, Uus, Ayla Dimitri, hingga Luna Maya.

Lewat tayangan live Instagram Muhammad Sadad dengan Sandiaga Uno selaku Menteri Kemenparekraf pada Selasa, (31/08/2021) menyambut dengan baik akan berita Erigo yang melambung ke NYFW dengan besar harapan dapat memajukan UMKM serta brand lokal untuk dapat menyusul pada kancah internasional.

Sebelum lebih jauh, Be-emers sendiri sudah mengetahui perjalanan Erigo serta kisah dibaliknya belum?

Baca Juga: Brand Lokal Indonesia Sponsori Sejumlah Artis dan Influencer di New York Fashion Week
 

Berikut Sepak Terjang Erigo dan Kisah Dibaliknya

Menghimpun dari Kumparan, Erigo lahir di tahun 2010 dengan nama semula yaitu Selected & Co.. Pendiri Erigo, Muhammad Sadad yang lahir di Aceh, 15 Juni 1990, saat itu masih berkuliah di Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia.

Akan tetapi, sepak terjang dari Selected & Co tak bernasib baik kala itu. Namun, tak berselang lama, Muhammad Sadad melakukan rebranding dengan nama Erigo yang menghadirkan konsep sangat erat dengan batik mulai dari kaos, celana, jaket, topi hingga tas.

Lalu, pada saat itu, proses perjalanan dari Erigo tak sepenuhnya mulus. Muhammad Sadad pernah terlibat utang-piutang, yang mana digunakan untuk modal usaha hingga promosi.

Namun pada saat tahun 2015, nama Erigo mulai dikenal oleh khalayak luas karena mengusung tema fashion style travelling serta street style. Erigo juga kerap kali melakukan sesi foto di luar negeri, namun dengan harga di setiap koleksinya yang terbilang affordable.

Berangkat dari situ, tibalah Erigo ditahun tersebut. Dilansir pada artikel yang sama, Erigo meraih omzet kurang lebih sebanyak Rp22 miliar dan berkembang hingga kini.

Baca Juga: Keren! Brand Lokal Erigo Mejeng di Times Square, Dukung Stop Asian Hate