Motor untuk Cogan Indonesia Tahun 2023, Ada yang Kamu Incar?

Rekomendasi Motor untuk Cogan di Indonesia (Ilustrasi: iStock)

Like

Setiap cowok pasti memiliki hobi yang beragam, salah satunya adalah otomotif yang selalu menarik untuk dimiliki. Ada banyak jenis motor, mulai dari motor bebek hingga motor gede (moge), mana kira-kira yang cocok untuk cowok ganteng (cogan) di Indonesia?

Dalam menunjang kebutuhan akan kendaraan bermotor khususnya sepeda motor, banyak merek otomotif memproduksi motor yang cocok untuk para cowok di Indonesia.
 

Motor yang Cocok untuk Cogan 


Untuk mengetahui apa saja motor yang cocok tersebut, berikut rekomendasi motor yang cocok di tahun 2023 ini.
 

1. Yamaha Xmax

 

Yamaha Xmax (Foto: Yamaha Motor Indonesia)

Siapa yang tidak tahu motor ini. Yamaha Xmax ini layaknya sebuah “kakak” bagi Yamaha Nmax. Motor ini sangat eksklusif menggunakan Blue Core Engine 250 cc dengan performa paling mantap di kelasnya.

Memiliki kekuatan dan keawetan layaknya motor terbaik karena memakai Forged Piston serta DiASil Cylinder. Merasakan perjalanan menjadi semakin aman karena adanya fitur Traction Control System untuk mencegah risiko selip pada ban belakang bagi setiap medan yang ada.

Selain itu, Double Disc Brake menjadi sistem pengereman ganda serta bercakram cengkeram terkuat dan kokoh. Jika baterai smartphone habis selama berkendara kamu bisa melakukan charging selama berada di jalan karena Xmax sudah dilengkapi teknologi Power Socket.


Baca Juga: 3 Rekomendasi Oli Motor Matic yang Bagus untuk Motor Kesayangan Kamu

Bagasinya sangat luas dan bisa menampung hingga dua helm bersama speedometer yang fungsional. Motor ini sangat cocok digunakan untuk kalian yang menyukai perjalan jauh namun tidak perlu capek untuk mengganti transmisi gigi. 

Motor dengan teknologi yang sangat canggih di kelasnya ini memudahkan kalian untuk beraktivitas menggunakan motor tersebut. Cukup kalian mengeluarkan sebesar Rp62 juta kalian sudah bisa mendapatkan motor ini.
 

2. Kawasaki Versys-X 250 Tourer

 

Kawasaki Versys-X (Foto: Kawasaki Motor Indonesia)

Motor besutan Kawasaki ini menggunakan silinder ganda dengan bertenaga mesin 250 cc. Versys-X 250 memang mengeluarkan dua varian, yaitu City dan Tourer.

Sebagai pecinta motor, direkomendasikan memiliki Versys-X 250 Tourer karena performance yang kokoh dan mewah ini dapat melibas jalan-jalan yang bergelombang dengan kerikil di sepanjang jalan.

Kamu juga enggak perlu khawatir karena nyatanya motor ini sudah dirancang khusus supaya pengendaranya tetap berpostur tegak dan nyaman selama berkendara. Kapasitas tangki bahan bakarnya juga sudah mencapai 17 liter.

Dilengkapi juga dengan fitur Economical Riding Indicator supaya pengendara lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar selama perjalanan jauh.

Selama travelling, mungkin kamu akan melewati berbagai jenis medan, Assist dan Slipper Clutch mampu menjaga motor tidak tergelincir. Untuk mendapatkan motor ini kalian cukup mengeluarkan uang sekitar Rp65 jutaan.
 

3. Yamaha YZF R25

 

Yamaha YZF R25 (Foto:Yamaha Motor Indonesia)

 
Motor lain yang wajib kamu miliki di tahun 2023 yaitu Yamaha YZF R25. Motor ini tersedia dalam 6 varian. Bicara soal spesifikasi mesin, Yamaha YZF R25 ditenagai dua pilihan mesin petrol berkapasitas 250 cc.

YZF R25 tersedia dengan transmisi manual tergantung variannya. YZF R25 adalah sport 2 seater dengan panjang 2090 mm, lebar 720 mm, wheelbase 1380 mm serta ground clearance 160 mm.

YZF R25 memiliki desain dan siluet yang terinspirasi dari R6. Desain ini berhasil memberikan daya tarik kepada pengendara yang diharapkan dari sebuah motor sport seperempat liter level pemula.

Fairing depan yang dimodifikasi dengan baik terasa sangat aerodinamis, tidak hanya saat berhenti, tetapi juga saat berkendara.

Baca Juga: Tuntaskan Kesepakatan SPAC, Harley-Davidson Kenalkan Motor Listrik Pertamanya!

Saat ini Yamaha YZF R25 baru hadir dengan daftar fitur yang dimodifikasi yang membuatnya terasa lebih premium dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Hal-hal seperti konsol instrumen full digital yang lebih besar serta switchgear premium bersama dengan lampu depan dan lampu belakang LED, memberikan daya tarik premium yang sangat dibutuhkan.

Daya tarik tersebut ditunggu-tunggu karena hilang pada model generasi sebelumnya. Dengan harga kisaran Rp70 jutaan, kamu sudah bisa langsung meminang motor ini untuk jadi koleksi di 2023.
 

4. MV Agusta Brutale 800

 

MV Agusta Brutale (Foto:MV Agusta Motor)


Jika dirasakan ketiga motor tadi tidak menggambarkan kesultanan kalian, berikut ini motor yang bisa membuat isi dompet kalian kehilangan 0,001 persen disetiap pemakaiannya, yaitu MV Agusta Brutale 800. 

Pecinta motor sport pasti mengenal ganasnya motor yang rencananya akan hadir di Indonesia mulai Januari. Motor ini hadir dalam 3 pilihan warna dan 2 varian.

Brutale 800 digerakkan oleh mesin 798 cc dengan transmisi 6-Kecepatan. Rem depan menggunakan cakram ganda, sedangkan di belakang disc. Walaupun memiliki pesaing terdekat F3 dan Dragster, namun motor ini dapat membuat yang membawa terlihat berkarakter sangar. 

Dengan kisaran harga lebih dari Rp300 juta, motor ini diyakini akan menjadi incaran banyak sultan. Selain harga yang mahal, motor ini sulit dikendalikan jika sudah mengaspal di jalanan. 

Para pecinta otomotif harus terbiasa membawa kuda besi ini dengan segala kebrutalan mesin yang digunakan.
 

5. Ducati Panigale V4 R 2023

 

Ducati Panigale V4 R (Foto: Ducati Motor Holding)

Jika Harley Davidson sudah pasti dimiliki para sultan, Ducati Panigale V4 R belum tentu didapatkan dengan mudah oleh para sultan. Mesin Panigale V4 R memakai 998 cc terbaru.

Mesinnya memiliki putaran poros engkol berputar hingga maksimum 16.500 rpm di posisi gigi keenam (16.000 rpm dengan rasio variasi) dan menyemburkan tenaga maksimum hingga 218 hp pada 15.500 rpm.

Desmosedici Stradale R terbaru memang mengalami pengurangan performa dibanding versi sebelumnya karena pembatasan saluran buang (knalpot) yang harus memenuhi standar homologasi Euro-5.

Pengembangan mesin untuk Panigale V4 R versi 2023 juga melibatkan produksi oli spesial. Performa oli baru ini menjamin reduksi friksi mekanis hingga 10% sehingga meningkatkan tenaga maksimum sebesar 3,5 hp yang bisa naik +4,5 hp dengan limiter.

Jika melihat kematangan mesin yang digunakan, bukan tidak mungkin kuda besi ini dapat sangat cepat untuk berakselarasi dijalan ibu kota Jakarta. 

Namun, hingga saat ini harga untuk motor ini masih belum di rilis pasti. Bagi para sultan bersiaplah untuk berlomba mendapatkan kuda besi ini asal Itali.

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.