3 Rekomendasi Oli Motor Matic yang Bagus untuk Motor Kesayangan Kamu

Rekomendasi Oli Motor Matic

Rekomendasi Oli Motor Matic

Like

Rekomendasi Oli Motor Matic - Sekarang ini, pengguna kendaraan bermotor di Indonesia kian menjamur, apalagi motor jenis matic.

Kini, pengendara kendaraan roda dua bukan hanya laki-laki, tetapi perempuan juga sudah banyak sekali. Ditambah, jenis motor matic ada banyak pilihan dan harganya yang relatif terjangkau.

Hal itu membuat penggunakan motor matic semakin banyak. Kenapa banyak yang pilih motor matic untuk kegiatan sehari-hari?

Jawabanya, karena motor matic ini mudah untuk dikendarai, simple, banyak pilihan model, dan terdapat fitur yang bisa mendukung aktivitas keseharian.

 

Motor Matic

Image: Contoh Motor Matic




Semisal bagasi yang luas dan juga terdapat gantungan untuk barang di bagian depan. Fitur tersebut cocok digunakan oleh kaum perempuan untuk berbelanja. Jadi, mudah dalam membawa barang bawaan.

Selain itu, motor matic ini mudah perawatannya. Selain BBM, hal yang penting untuk diperhatikan adalah keadaan oli motor matic.

Supaya kinerja mesin motor tetap optimal dan tahan lama, maka salah satu syaratnya harus memperhatikan kondisi olinya.

Baca Juga :  Tips Membeli Vespa Tua, Ini Hal yang Harus Diperhatikan

Sebagai pemilik motor matic, kamu harus rutin untuk mengganti oli mesin dan juga oli gardan dari motor matic kamu, supaya motor kamu bisa enak dikendarai.

Untuk masalah oli motor matic ini banyak yang masih belum tahu. Begitu jugda dengan fungsi dan manfaatnya, serta jenis oli seperti apa yang cocok untuk motor matic.

Maka pada artikel ini akan di ulas beberapa Rekomendasi Oli Motor Matic yang bagus untuk motor matic kamu, silahkan disimak beberapa saran oli motor yang bisa kamu pilih.
 

3 Rekomendasi Oli Yang Bagus Untuk Motor Matic

Kini, ada banyak sekali beragam pilihan oli untuk motor matic, mulai dari merk dan juga ragam kekentalan dari oli tersebut.

 

Oli Motor Matic

Oli Motor Matic


Pastikan kamu memilih salah satu jenis oli untuk motor matic, agar pelumas konsisten dan bisa bekerja secara optimal sesuai dengan spesifikasi dari mesin motor matic kamu.

Kamu bisa pilih oli matic yang sudah teruji kualitasnya, salah satu caranya adalah dengan membeli oli yang merknya jelas dan sudah terkenal.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi oli motor matic yang bagus untuk kendaraan matic kamu. Silahkan disimak!

Baca Juga: Peran Utama Pelumasan Oli pada Mesin


1. Oli Motor Matic Top 1 Action Matic

Rekomendasi oli motor matic yang pertama ada oli Top 1 Action Matic, pengguna kendaraan bermotor pasti sudah kenal dengan merk ini dan sudah terpercaya memiliki produk-produk yang berkualitas.

 

Matic Top 1 Action Matic

Matic Top 1 Action Matic


Merk ini sudah lama dan juga memiliki kualitas internasional untuk produk-produknya.

Buat kamu yang masih bingung memilih oli merk apa untuk digunakan di motor matic kamu, pilihan Top 1 Action Matic ini menjadi rekomended.

Pelumas dengan bahan dasar sintetik ini sangat disarankan untuk jenis mesin dengan kopling kering, semisal motor sekuter matic atau skutik.

Penggunaan oli ini usia pemakaiannya jauh lebih lama bila dibandingkan dengan jenis oli sejenis, sebab oli TOP 1 Action Matic ini kandungan sintetiknya lebih tinggi.

Jenis pelumas ini sudah dilengkapi dengan standar seperti API dan JASO dan juga sudah di sesuaikan untuk motor-motor keluaran terbaru.

Ada 2 pilihan kekentalan untuk produk Top 1 Action Matic, yaitu 10W-40 dan 10W-30. Serta ukurannya ada yang 800 Mililiter dan 1 liter, serta kisaran harganya adalah Rp. 45.000.


2. Oli Motor Matic Yamalube Super Matic

Selanjutnya, rekomendasi Oli Motor Matic ada dari brand Yamaha yaitu Yamalube Super Matic, kenapa oli ini rekomended sebab oli ini mempunyai keunggulan yang bisa membuat suhu mesin tetap dalam keadaan stabil alias adem.

 

Yamalube Super Matic

Yamalube Super Matic


Hal tersebut bisa membuat performa dari mesin motor matic kamu lebih optimal. Oli Yamalube Super Matic ini juga sudah memiliki standar JASO MB, oleh sebab itu pelumas ini sangat direkomendasikan untuk motor matic dari brand Yamaha.

Seperti motor matic Yamaha X Ride, Mio 125 M3, Mio Soul GT, Yamaha New GT 125 Eagle Eye, Yamaha Xeon, Yamaha Mio.

Untuk kisaran harga, oli yamalube super matic ini kisaran Rp. 50.000, gimana masih cukup terjangkau kan.


3. Oli Motor Federal Matic Ecomaxx 30

Berikutnya pilihan dan Rekomendasi Oli Motor Matic yang terbaik ada Federal Matic Ecomaxx 30. Oli ini sudah dilengkapi sertifikat standar seperti SAE 20W-40 API JASI MB.

 

Federal Matic Ecomaxx 30

Federal Matic Ecomaxx 30



Oli ini dibuat menggunakan bahan synthetic special yang bisa membuat motor matic kamu tetap awet dan bertenaga.

Ada tiga kelebihan dari pelumas federal ini yaitu Active Moly, yang bisa membuat gesekan mesin terjaga dan juga hemat BBM. Yang kedua Viscoelasti Molecules, hal ini bisa meningkatkan akselerasi dan kinerja mesin motor jadi optimal.

Dan yang ketiga, terdapat double ACT Celaner, yang bisa membersihkan komponen pada mesin dua kali lebih efektif bila dibandingkan dengan jenis oli sejenis.

Oli ini cocok sekali untuk motor keluaran terbaru yang menggunakan mesin berkapasitas 125 cc sampai 150 cc.

Supaya motor matic kamu awet, maka kamu bisa mengganti oli motor setiap 2 bulan sekali. Agar performa mesin motor tertap terjaga dan berkendara tetap nyaman.

Demikianlah ulasan singkan mengenai rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia , yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis motor matic kamu. Semoga informasi ini bermanfaat.