Kafe Rempah, Menyulap Tradisi Sehat Menjadi Gaya Hidup Modern

Salah satu kafe yang mengusung konsep sehat dan rempah, Kafe JSR (Jurus Sehat Rempah) (Sumber : Instagram @cafe.jsr)

Like

“Semakin tua semakin bersahabat dengan tolak angin dan minyak kayu putih.” “Remaja jompo.”

Pernahkah teman-teman membaca komentar atau tulisan tersebut di media sosial? Bagi saya, yang sering menggunakan media sosial, komentar-komentar tersebut cukup sering saya baca.

Bahkan ada yang menuliskan, semakin bertambah umur, semakin akrab dengan teh anget tawar daripada minuman manis kekinian.

Tak hanya itu, edukasi yang meluas di media sosial mengenai pentingnya menjaga kesehatan juga membuat banyak orang berusaha merubah gaya hidupnya.

Mereka lebih selektif dalam membeli minuman kemasan, lebih sering minum air putih, bahkan lebih sering mengonsumsi makanan yang lebih sehat seperti buah dan sayuran.

Baca Juga: Intip Rahasia Biar Usaha Kuliner Sukses dan Langgeng!


Di era sekarang, kafe bukanlah hal yang jarang ditemui. Banyak orang yang mendirikan kafe dengan mengusung tema unik dan berusaha membuat pengunjung nyaman bekerja atau mengerjakan tugas di tempat tersebut sambil menikmati secangkir kopi dan memakan makanan ringan.

Saya termasuk orang yang menikmati perkembangan zaman ini. Dahulu, bagi saya, orang yang makan di kafe adalah orang berduit.

Namun, saat saya berkuliah, ternyata kafe di sekitaran kampus sangat variatif dengan harga yang beraneka ragam dan fasilitas yang memadai, bahkan boleh dikatakan cukup nyaman.

Tak heran, saya lebih suka menghabiskan waktu duduk di kafe sambil menghadap laptop dan mengetik tugas akhir saya dengan tenang.

Bahkan, saat saya fokus, saya bisa duduk hingga larut malam di kafe tersebut. Semakin saya bertambah usia, saya merasa perlu mengurangi konsumsi gula dan lebih suka minuman yang hangat.