Hah, Cari Cuan dari Nulis Kreatif Emang Bisa?

Menghasilkan cuan dari menulis bukanlah sebuah kemustahilan, kamu bisa mencoba tips ala Kak Tendi (Foto freepik.com)

Like

Dari hobi nulis kamu udah dapat apa aja?  Daripada cuman dinikmati sendiri, kamu bisa dapet duit dari menulis, lho! Lha, emang bisa kak? Bisa donk. Apalagi di era digital kayak sekarang, banyak banget jalan menuju Roma kali. 

Nah pada kesempatan ini, Bisnis Muda menggandeng kak Tendi Murti, founder dari Komunitas Menulis Online (KMO) buat sharing gimana caranya cari cuan dari nulis kreatif. Kata kak Tendi, sebenarnya sebagai penulis tuh punya keuntungan tersendiri.

Selain bisa berbagi ilmu, kita juga bisa berinteraksi langsung dengan pembaca dan memberi impact luar biasa dalam kehidupan mereka.

Coba perhatiin deh berapa orang yang merasa terbantu abis baca buku Atomic Habits karya James Clear? Sampai pada sharing lewat IG Story lho. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Variety Show dan Drama yang Wajib Kamu Tonton, Paling Banyak Dicari Bulan Ini!


Kamu gak perlu bertransformasi jadi James Clear dulu biar cuan banyak dan sukses sebagai penulis kok. Kamu bisa memilih platform apa saja untuk memulainya.

Asalkan mudah digunakan, aman untuk tulisan kita, sesuai dengan visi, mampu memberi edukasi, mudah mencairkan royalti dan yang paling penting tidak mata duitan. 

Misalnya kamu bisa menerbitkan cerpen kamu di aplikasi Karya Karsa Cabaca, atau Wattpad. Terus kamu analisis dulu tuh apakah ketiga platform itu sesuai sama value kamu?