Resign Pilihan Tepat? Coba Pertimbangkan Hal Ini!

Yakin Mau Resign? Coba pertimbangkan hal berikut ini (Sumber gambar : Freepik.com)

Like

Rutinitas pekerjaan yang berulang kadang membuat kita bosan. Terlebih lagi apabila atasan adalah orang yang otoriter dan sering menyuruh lembur, kadang membuat terlintas pikiran bagi beberapa orang untuk resign.

Tapi apakah resign merupakan pilihan yang tepat ketika mencari pekerjaan sangat sulit saat ini? Belum tentu, karena ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan masak-masak sebelum mengambil keputusan untuk berhenti bekerja.

Baca Juga: Jangan Resign, Kalau Belum Menyiapkan 3 Hal Ini!

Hal awal yang harus kita pikirkan adalah apakah ketika setelah berhenti bekerja dari tempat lama, apakah kita sudah mempunyai alternatif usaha atau pekerjaan baru yang lebih baik atau lebih nyaman dari sebelumnya.

Baik itu dari segi penghasilan yang diperoleh, dari segi kenyamanan lingkungan kerja, dan juga kemudahan akses transportasi dari dan ke tempat kerja yang baru. Penting sekali untuk kita juga melibatkan orang terdekat kita guna dimintai pendapat dan diskusi terkait dampak yang mungkin terjadi ketika meninggalkan pekerjaan lama, karena pasti itu akan berdampak juga terhadap orang terdekat kita.