Menjaga Kesehatan Mental dari Bahaya Media Sosial, Ini yang Bisa Kamu Lakukan!

Like

Menjaga Kesehatan Mental dari Pengaruh Medsos

Penulis akhirnya mencari info cara untuk menjaga kesehatan mental dari pengaruh medsos. Ini antara lain bisa dilakukan dengan cara mengurangi interaksi di medsos, kurangi membuka medsos, puasa medsos, dan lain-lain yang sebenarnya itu sudah dilakukan oleh penulis.

Jadi, berikut yang penulis lakukan sebagai tambahan:

1. Hilangkan konten yang tidak disukai. Jika itu di Facebook maka konten yang tidak kita sukai bisa dihapus agar tidak muncul lagi. Begitu pula di YouTube, kita bisa pilih menu tidak tertarik untuk konten-konten yang tidak kita sukai. 

2. Teknologi bagian dari hidup kita. Facebook, Instagram, YouTube itu bagian dari teknologi yang memang kita tidak bisa berpisah darinya. Jadi mau bagaimana lagi. Akhirnya penulis berpikir, ya sudah, sebisa mungkin kita harus memanfaatkan teknologi tersebut untuk kebaikan kita.

Semoga kita  be-emers sedikit demi sedikit bisa mengambil alih isi konten-konten di medsos tersebut, menjadi lebih baik.


Baca Juga: Bagaimana Peran Mindfulness dalam Menjaga Kesehatan Mental?

3. Ngobrol di dunia nyata. Alih-alih memikirkan konten-konten yang menakutkan tadi, penulis segera menutup medsos, dan segera mengalihkan perhatian dengan berkumpul dengan teman atau rekan penulis, untuk ngobrol dan berdiskusi yang menyenangkan di dunia nyata. 

4. Nikmati kesendirian. Akhirnya penulis merenung dan menemukan kembali kesendirian. Yah, itu mereka, kita di sini. Mari tinggalkan mereka yang menyebabkan kesehatan mental kita terganggu. 








---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung