Berinvestasi dengan Modal Minim, Begini Caranya Supaya Cuan!

Like

Investasi dengan Modal Minim tetapi tetap Cuan

Jika penghasilan sudah meningkat dan aman, maka langkah selanjutnya adalah melakukan investasi, meskipun modalnya masih minim.

Berikut beberapa tips untuk investasi tersebut.
  1. Pilih Investasi jangka panjang. Investasi jenis ini biasanya hasil pasti sehingga tidak membuat cemas. Ini bertujuan agar kita fokus untuk meningkatkan penghasilan. 
  2. Cari penyedia layanan investasi yang menawarkan modal minim. Misalnya deposito, reksadana, saham, atau yang lain.
  3. Fokus pada investasi, bukan keuntungan yang tinggi. Sebagai investor pemula, lebih baik untuk fokus pada investasi dengan risiko yang rendah meskipun keuntungannya juga rendah. 
  4. Lakukan riset. Riset ini bertujuan untuk mengetahui investasi itu sendiri, baik dari segi modal minimum yang harus disediakan, keuntungan, keamanan, kelebihan dan kekurangan jenis investasinya, dan lain-lain.
  5. Diversifikasi. Jangan menginvestasikan uang kita pada satu jenis investasi.
  6. Investasi untuk diri sendiri. Seperti yang telah dibahas di atas, misalkan dengan mengiklankan keahlian yang kita miliki di media sosial, kemudian kita dapat proyek per bulan per sebesar Rp100.000,-, per tahun akan dapat Rp1.200.000,-. Ini adalah hasil investasi yang tinggi, yaitu sekitar 120%, daripada hanya sekedar mendiamkan uang Rp100.00,- kita di platform tertentu.

Baca Juga: Berinvestasi dengan Modal Minim: Gimana Caranya Supaya Cuan?


Tips Tambahan: Memilih Investasi untuk Pemula

Untuk investor pemula bisa memilih reksadana pasar uang atau surat berharga negara. Ini tidak menjanjikan pengembalian yang tinggi tetapi tidak membuat kapok. 

Jika sudah pernah investasi dan uangnya tidak dipakai dalam waktu dekat kisaran 1-5 tahun bisa mulai investasi di saham blue chip

Jika sudah berpengalaman lagi, bisa memilih ke portofolio merah tetapi yang tidak membuat jantungan, seperti saham non blue chip, crypto, dan sebagainya.


Yuk, ikutan Ngobrol Asyik "Berinvestasi dengan Modal Minim: Strategi Supaya Makin Cuan" bersama Mas Gembong Suwito CSA CRP CFP QWP AEPP QFE yang merupakan Direktur Edukasi dan Investasi Sahamology.  Kegiatan dilaksanakan pada Jumat, 18 Oktober 2024, Pukul 16.00-17.00 WIB dan GRATIS terbuka untuk umum. 

Yuk, be-emers, daftar sekarang di:  bit.ly/NgobrolAsyikOKT










---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung