Apa Aja Peluang Cuan untuk Ibu Rumah Tangga Muda?

Like

 

Homemade - Canva

Homemade - Canva

 

Kuliner Homemade

Buat kamu yang jago masak atau bikin kue, mungkin ini saatnya menjadikan skill kamu itu sebagai ladang cuan baru. Apalagi, saat ini usaha kuliner buatan rumah alias homemade juga digemari.

Maraknya menu dan resep yang viral di media sosial, bisa dipraktikkan juga sebagai menu dagangan kamu. Atau, kalau memang punya menu kreasi sendiri, bisa kamu jual dan promosikan secara online. Siapa tahu malah jadi viral.

Usaha ini pun bisa dilakukan ketika waktu luang, seperti sore atau siang hari. Selain dijual secara online, enggak ada salahnya juga untuk menjualnya di toko atau langsung dijual di depan rumah.

Baca Juga: Inspirasi Bisnis Menu Homemade yang Viral di Youtube & Tiktok
 

Jadi Penulis Lepas

Nah, bagi kamu yang hobi menulis, jangan hanya dipendam saja. Saat ini, banyak banget peluang untuk para penulis lepas seperti content writer, copywirter, dan sebagainya.

Baca Juga: Pekerjaan yang Cocok Untuk Penulis, Sudah Coba?


Selain itu, kamu bisa juga mengirim hasil karya kamu ke penerbit, jika kamu berminat untuk menjadi seorang penulis novel, cerpen, atau buku bacaan lainnya.

Berbagai lomba menulis juga kerap kali diadakan. Hal itu bisa kamu manfaatkan untuk menambah pengalaman dan kredibilitas diri.

Kalau kamu punya ide dan inspirasi atau pengalaman seputar bisnis, investasi, dan gaya hidup, kamu juga bisa menulis di Bisnis Muda lho. Yuk, daftar sekarang biar tambah cuan!