Apa Aja Peluang Cuan untuk Ibu Rumah Tangga Muda?

Entrepreneur - Canva

Entrepreneur - Canva

Like

Memilih untuk menjadi seorang ibu rumah tangga di usia muda, tentunya bukan pilihan yang menyulitkan kok. Ingat, ini bukan berarti kamu harus mengurusi urusan rumah tangga aja nih, Be-emers.

Justru, ini bisa jadi momen kamu bisa lebih leluasa untuk berkreasi. Enggak cuma itu, kamu juga bisa sekaligus menghasilkan cuan meski lebih sering menghabiskan waktu di rumah.

Bahkan, banyak ibu rumah tangga yang bisa sukses dengan berbisnis dibanding hanya bekerja di kantor lho. Nah, dilansir dari Harian Bisnis Indonesia, ini peluang usaha yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga muda untuk meraih cuan.
 

Usaha Aksesoris

Disukai kaum hawa, aksesoris pastinya juga bisa dikreasikan dengan bebas nih, Be-emers. Dalam fashion, aksesoris juga dapat menambah keunikan dalam penampilan.

Pilihan aksesoris seperti kalung, gelang, hingga bros, bisa kamu pilih untuk dikreasikan sebagai peluang usaha. Kamu juga bisa membuat aksesoris dari bahan-bahan sederhana seperti kulit kerang, manik-manik, hingga peniti lho!

Sebenarnya, kamu enggak perlu memaksakan diri untuk melakukan usaha ini. Apalagi, jangan sampai kewajiban kamu sebagai ibu rumah tangga jadi terbengkalai.


Makanya, kamu bisa kok melakukannya saat waktu luang. Biar lebih bisa menyesuaikan waktu, kamu juga bisa melakukan sistem pre-order untuk bisnis aksesoris ini.

Baca Juga: Berawal Iseng, Limbah Tulang Sapi Disulap Jadi Aksesoris Cantik
 

Berkebun

Sekarang, berkebun juga bisa dilakukan di halaman rumah. Nah, hasilnya bisa kamu jual dan jadi cuan!

 

Farm - Canva

Farm - Canva



Misalnya, kamu bisa berjualan dari hasil budidaya sayuran dengan metode hidroponik. Sehingga, bisa lebih hemat tempat dan lebih efisien waktu.

Atau, kamu bisa juga melakukan usaha budidaya jamur atau kaktus hias. Selain lebih hemat, perawatannya juga enggak ribet dan kerap diminati pasar.

Baca Juga: Yuk, Coba Berbisnis di Rumah Aja lewat Bercocok Tanam Hidroponik