Wah, GoFood Jadi Layanan Terbaik di Dunia!

Delivery - Freepik

Delivery - Freepik

Like

Di zaman yang serba canggih ini, kamu bisa memanfaatkan teknologi untuk memesan makanan dengan gampang hanya lewat satu aplikasi.

Salah satu perusahaan rintisan yang mengembangkan layanan tersebut yakni PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek.

Lewat layanan GoFood, salah satu startup terbesar di Indonesia ini mengembangkan pesan antar makanan secara online. Enggak cuma itu, layanan ini juga turut membantu mengembangkan UMKM.

Diketahui dari laman Bisnis, layanan GoFood ternyata juga telah meraih peringkat nomor satu di dunia sebagai aplikasi paling ramah pengguna (User Experience/ UX) dan terbaik kedua dalam pengalaman pelanggan (Customer Experience/ CX) lho!

Baca Juga: Ingin Tahu Cara Gojek Grab Mendapatkan Keuntungan? Yuk Simak Ulasannya


Hal itu terbukti dari hasil riset global independen oleh lembaga riset global UXalliance, Usaria, dan Somia CX, yakni Delivery Apps in Time of COVID-19: Global Benchmark. Adapun, riset tersebut dilakukan di 47 aplikasi delivery di 17 negara.

Nah, dari 47 aplikasi tersebut, GoFood mendapat skor 97 persen dalam kategori keramahan pengguna (UX), skor 84 persen dalam pengalaman pelanggan (CX), serta skor sempurna 100 persen untuk peringkat kegunaan (usefulness rank).

Bahkan, GoFood lebih unggul dari aplikasi delivery terkenal lainnya seperti UberEats, Swiggy, dan Zomato. Enggak cuma itu, aplikasi pesan antar dari jaringan supermarket raksasa Walmart, juga berhasil dikalahkan GoFood!

Riset tersebut dilakukan untuk memahami bagaimana Covid-19 memengaruhi pengalaman pengguna aplikasi dan layanan. Selain itu, hal tersebut bertujuan untuk mengidentifikasi kunci kesuksesan berbagai aplikasi di dunia beradaptasi selama pandemi.

Menurut Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, pengalaman pelanggan memang jadi fokus utama GoFood. Selain itu, ia juga menilai bahwa kesuksesan layanannya ini juga berkat kerja sama yang baik dengan para mitra driver dan mitra usaha.

Adapun, dalam layanan delivery, startup unicorn ini juga telah mengembangkan berbagai inovasi, seperti pengiriman tanpa kontak (contactless delivery) dan penambahan kategori siap masak (ready to cook).

Enggak cuma itu, pihaknya juga punya inisiatif untuk pendistribusian kupon paket makanan untuk mitra driver yang disediakan oleh mitra UMKM GoFood.

Baca Juga: Ramai Gojek-Grab Merger, Ini Fakta Menariknya